Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Bupati Pimpin Upacara Hari Korpri, Super Tucano dan Hercules Fly Pass di Langit Kanjuruhan

  • Minggu, 3 Desember 2017 | 08:59
  • / 14 Rabiul Uula 1439
Bupati Pimpin Upacara Hari Korpri, Super Tucano dan Hercules Fly Pass di Langit Kanjuruhan
Sambutan Presiden RI: Dr H Rendra Kresna Bupati Malang Baca Sambutan Presiden RI JokoWidodo

*Serahkan Penghargaan ke Sejumlah ASN Berprestasi

Memontum Malang— Upacara peringatan hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-46, Kamis (30/11/2017) kemarin berlangsung khidmat. Mengusung tema ’46 tahun KORPRI Kerjasama Setia Sepanjang Masa’, upacara yang diikuti ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemkab Malang ini dipimpin langsung oleh Dr H Rendra Kresna. Sebelumnya, Bupati yang bertindak selaku inspektur upacara, melakukan pemeriksaan barisan, dengan didampingi komandan upacara, Drs Bambang Istiawan yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kabupaten Malang.

riksa Barisan: Didampingi Drs Bambang Istiawan, Komandan Upacara, Rendra Kresna Bupati Malang periksa Barisan

riksa Barisan: Didampingi Drs Bambang Istiawan, Komandan Upacara, Rendra Kresna Bupati Malang periksa Barisan

Selanjutnya, Bupati membacakan sambutan Presiden RI, Joko Widodo Diharapkan agar seluruh anggota KORPRI memantapkan netralitasnya, terutama menghadapi pemilukada serentak. Mereka juga diimbau meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS.

“Mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Pembangunan harus dilakukan dari pinggiran dan dari desa- desa, dimulai dengan pemerataan infrastruktur fisik hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat Oleh karena itu, peran Korpri menjadi sangat vital. Korpri harus bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah Di era persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus kita hadapi. Inovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara”, lanjutnya.

ASN Berprestasi: Dr H Rendra Kresna Bupati Malang Serahkan Penghargaan Kepada Sejumlah ASN Berprestasi Jajaran Pemkab Malang

ASN Berprestasi: Dr H Rendra Kresna Bupati Malang Serahkan Penghargaan Kepada Sejumlah ASN Berprestasi Jajaran Pemkab Malang

Seusai menyampaikan sambutannya, Bupati Rendra menyerahkan berbagai penghargaan kepada para PNS/ASN berprestasi dalam 3 kategori yakni, Kinerja Terbaik Umum, Kinerja Terbaik Eselon II dan Kinerja Terbaik Eselon III.Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan dan Kepemimpinan Camat Tahun 2017 dalam Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang Lingkungan Hidup, Bidang Pariwisata, Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Juara Umum. Dalam upacara peringatan hari KORPRI ke-46 tahun 2017 kali ini jauh berbeda dari tahun sebelumnya.

Betapa tidak, acara tersebut dimeriahkan dengan kehadiran empat pesawat tempur militer jenis Super Tucano dan jenis Hercules yang mengangkasa di langit Kanjuruhan. Pemandangan tersebut mengundang ribuan peserta upacara terperangah, fokus pandangannya ke udara.

Seperti atraksi dari 20 penerjun dan fly pass tiga pesawat tempur militer Super Tucano dari Skuadron 21 Lanud Abdulrahman Saleh Malang. Dengan membawa bendera bertuliskan hari jadi Kabupaten Malang ke 1257 dan HUT KORPRI ke 46, termasuk logo The Heart of East Java. Tiga pesawat buatan Brazil itu terbang berkeliling di ketinggian 1000 feet dengan kecepatan 400 kilometer/jam.

Menariknya, acara tersebut lebih meriah dengan atraksi Paramotor dan Power Gleder oleh Federation Aero Sport Indonesia, Terjun Payung oleh Korps Paskhas TNI Angakatan Udara serta pasukan defile dari seluruh OPD di lingkungan Pemkab Malang dan berlanjut dengan tasyakuran HUT KE-46 KORPRI tahun 2017 di Gedung Stadion Kanjuruhan. (sur/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional