Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Pemkot Salatiga Adopsi Program Pemkot Surabaya

  • Senin, 4 Desember 2017 | 19:49
  • / 15 Rabiul Uula 1439
  • Dibaca : 80 kali
Pemkot Salatiga Adopsi Program Pemkot Surabaya
Rombongan Pemkot Salatiga saat kunjungan kerja ke Surabaya‎.

Memontum SurabayaPemerintah Kota (Pemkot) Salatiga Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja ke Surabaya. Bertempat di Ruang Sidang Walikota, Senin (4/12). Kunjungan diterima oleh Wisnu Sakti Buana, Wakil Wali Kota Surabaya didampingi kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Surabaya. Rombongan terdiri dari Wali Kota Salatiga Yuliyanto dan  Muhammad Haris Wakil Walikota Salatiga beserta staf.

 

 

Yuliyanto, Walikota Salatiga, mengucapkan terima kasih untuk pemerintah kota Surabaya yang telah bersedia menerima rombongan dari Salatiga. Menurutnya, kunjungan tersebut dimaksudkan untuk mempelajari inovasi dan program-program yang diterapkan di kota Surabaya yang kemudian akan dipakai untuk diterapkan di Kota Salatiga.

 

Dalam sambutannya, Wisnu Sakti Buana, mengucapkan selamat datang kepada para anggota rombongan. Ia memulai diskusi dengan menjelaskan secara singkat profil kota Surabaya. Lebih lanjut, Wisnu menjelaskan untuk Pelayanan Publik di Kota Surabaya saat ini semuanya menggunakan Eletronik Goverment. e-Government yang terdiri dari beberapa layanan publik seperti e-Surat, Surabaya Single Window, e-Health, e-Wadul, e-Musrenbang, e-Budgeting, e-Project, e-Procurement, e-Delivery dan e-Controlling.

 

Wisnu mencontohkan dengan menggunakan aplikasi e-Health pasien tidak perlu mengantri di RS atau puskesmas untuk mengambil nomor antrian. Cukup dengan membuka aplikasi e-Health pasien bisa hadir ke RS/Puskesmas sesuai dengan nomer antriannya. Ia juga menambahkan tentang adanya pelayanan untuk menerima keluhan, masukan, dan informasi dari masyarakat yakni Media Center serta Command Center 112 yang terkoordinasi antar OPD karena yang bertugas di Command Center tersebut merupakan perwalikan antar OPD, dari mulai Dishub, PMK, Kominfo. Acara dilanjutkan dengan penukaran cinderamata dan ramah tamah serta diskusi. (mia/kom/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional