Connect with us

Pemerintahan

AKBP Aris Supriyanto Jabat Kapolres Jember

Diterbitkan

||

Bupati Jember dr Hj Faida MMr memberi sambutan. (bud)
Bupati Jember dr Hj Faida MMr memberi sambutan. (bud)

Jember, Memontum – Kepala Kepolisian resort (Polres) Jember resmi berganti dari Ajun Komisaris Besar Polisi Alfian Nurrizal kepada Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Aris Supriyanto.

Alfian, secara resmi melakukan pisah kenal kepada Kapolres baru AKBP Aris Supriyanto yang sebelumnya menjabat menjadi kapolres Brebes – Jawa Tengah.

Acara pisah kenal ini dilaksanakan di New sari utama kecamatan Kaliwates, Sabtu (14/3/2020) sekitar pukul 19.30 malam.

Acara dihadiri Bupati Jember dr hj Faida MMr dan wakil Bupati Drs Muqit Arif, Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Mantan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Jember Itqon Sauki.

Hadir pula, Ketua PBNU Jember KH Samsul arifin, ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jember, tokoh agama dari Islam, budha, hindu dan Nasrani serta Forum Pimpinan Daerah (Forkompinda), Pengusaha, Tokoh masyarakat se Kabupaten Jember dan tokoh aktifis yang ada di Jember.

Dalam pisah kenal tersebut Kapolres Jember baru AKBP Aris Supriyanto, menuturkan, kedatangannya di Kabupaten Jember bisa disambut dengan baik oleh masyarakat serta mengharapkan kerjasama, dalam menciptakan keamanan dan kekondusifan di Kabupaten Jember.

“Selain itu koordinasi yang baik dengan Forkompinda, DPRD dan semua elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Jember, sangat diperlukan untuk membangun Kabupaten Jember yang aman dan Kondusif,” tutur polisi kelahiran Surakarta ini.

Sementara itu Bupati Jember dr Faida MMr, mengucapkan selamat kepada AKBP Aris supriyanto yang telah ditugaskan menjadi kapolres Jember dan selamat jalan dan terima kasih kepada ABBP Alfian Nurrizal. Ia mengatakan sangat bangga karena berkesempatan bekerja bareng.

“Qalaupun kurang lebih 4 bulan, bapak Alfian menjabat sebagai Kapolres Jember, namun begitu banyak prestasi yang diukir, saya dan Wabup sangat terbantu, kami yakin dan percaya inilah pemimpin masa depan yang gemilang, ” ujar Bupati Perempuan pertama di Jember ini.

Forkompimda merasa bangga dapat bekerja bareng, karena baik segi kemanan maupun dalam segi kemanusian dan sosial, sama berjalan, bukan hanya hitungan jam tetapi dalam hitungan menit bapak Alfian sudah bergerak dan sampai di lokasi.

“Apabila Dia ( bapak Alfian) mendengar orang sakit langsung datang ke lokasi dan mengeksekusi,” katanya.

“Acara pisah kenal kali ini seperti reuni, kapolres 3 generasi di Kabupaten Jember hadir, ada AKBP Kusworo wibowo, AKBP Alfian nurrizal, dan Kapolres Jember yang baru yakni AKBP Aris Nurrizal,” imbuhnya.

Bupati perempuan yang mempunyai latar belakang Dokter ini, yakin dan percaya, bahwa Aris dipilihkan menjadi Kapolres Jember tentunya dengan sudah melalui pertimbangan yang matang. Ia yakin dengan banyak pengalaman yang dimiliki, dapat bekerja melanjutkan tugas kapolres yang sebelumnya dan menyesuaikan.

“Tampaknya beliau sudah dapat menyesuaikan, dilihat dari menyebut kata Jember, beliau menyebutnya Njember, itu tandanya beliau sudah dapat berataptasi dengan kota pendhalungan ini, selamat datang bapak Aris, ” pungkasnya. (yud/oso)

 

Advertisement
Advertisement Terkunci Pandemi Corona
Advertisement SBMPN POLINEMA MALANG

Terpopuler