Connect with us

Pendidikan

Siswa SMP 2 Sumberbaru Ikuti Penyuluhan Kesehatan Terkait Virus Corona

Diterbitkan

||

Sosialisasi Corona Di SMP 2 Sumberbaru. (ist)
Sosialisasi Corona Di SMP 2 Sumberbaru. (ist)

Jember, Memontum – Ratusan siswa siswi SMP Negeri Sumberbaru 2 mulai kelas 7 sampai 9 yang berada di desa Karangbayat Sumberbaru, ikuti sosialisasi kesiapsiagaan menghadapi virus Covid – 19 (Corona) oleh petugas kesehatan desa setempat bidan Wiwik Daiatul Maula, senin (16/3/2020 ) pagi.

Sosialisasi yang sekebggarakan di ruang Lab IPA SMP 2 Desa Karangbayat tersebut, dihadiri bukan saja siswa – siswi, tetapi juga dikuti semua guru SMP Negeri 2 Sumberbaru serta kepala sekolah Basori dan dihadiri babinsa karang bayat Serka Nurri dan babinkamtibmas karang bayat Sutarno.

Wiwik Daniatul Maula menyampaikan, bahwa pihaknya memberikan penyuluhan tentang pencegahan penularan virus korona yang sekarang lagi marak beredar dan langkah awal yang dilakukan oleh Puskesmas rowo tengah dengan langsung terjun ke sekolah sekolah mulai dari, Sekolah dasar, Madrasah Ibtidaiyah, SMP serta Madrasah Tsanawiyah.

“Jadi sebelum belajar di rumah kita membekali anak anak dengan pencegahan dan pengenalan tentang Virus corona,” katanya.

Wiwik mengatakan, ciri – cirinya orang terjangkit atau terserang Virus Corona antara lain batuk pilek panas, nyeri telan nyeri tenggorokan kemudian ada diare dan ada pnemoni.” Apabila ada warga yang terjangkit diharap untuk menghubungi tenaga kesehatan terdekat atau puskesmas terdekat atau pustu,” ujarnya.

Kepala sekolah SMP 2 Sumberbaru Basori mengatakan bahwa seiring himbauan dari pemerintah, dengan adanya Virus Corona maka pihak meliburkan siswa – siswi untuk belajar di rumah selama 2 minggu dan pada tanggal 30 kembali masuk sekolah.

“Dan dengan adanya sosialisasi ini kami sambut dengan baik, karena ini antisipasi supaya anak – anak tidak terjangkit dan kami berterima kasih dari pihak kesehatan yang telah hadir di sekolah memberikan langsung sosialisasi pada anak anak,” ujarnya.

Basori juga berharap mudah mudahan anak anak bisa memahami dan supaya bisa berhati hati agar tidak ada yang terjangkit penyakit corona ini.

Sementara itu Babinkamtibmas Desa Karang Bayat Sutarno mengatakan agar masyarakat tidak panik dan mudah mudahan virus corona tidak sampai ke Kabupaten Jember khususnya Kecamatan Sumberbaru.

“Waktu libur 2 minggu ke depan agar bisa di gunakan sebaik baiknya untuk belajar di rumah dan mengurangi ke tempat kerumunan warga seperti tempat rekreasi dan juga rempat keramaian lainnya supaya terjaga dari virus corona,” katanya. (bud/yud/oso)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *