Connect with us

Berita

Unidha “Liburkan” Mahasiswanya, 17 – 28 Maret 2020 Perkuliahan Gunakan Sistem Daring

Diterbitkan

||

Unidha Liburkan Mahasiswanya, 17 - 28 Maret 2020 Perkuliahan Gunakan Sistem Daring
Kampus Unidha sudah terlihat sangat sepi pada 16 Maret 2020, siang. (gie)

Memontum, Kota Malang – Antisipasi penyebaran Virus Corona/Covid-19, terhitung 17 Maret hingga 28 Maret 2020, Universitas Wisnuwardhana (Unidha) Malang bakal “Meliburkan” mahasiswanya. Tentunya selama kurun waktu 14 hari tersebut, mahasiswa masih tetap mendapatkan perkuliahan dan bimbingan, namun sistemnya saja yang berbeda.

Kegiatan perkuliahan dan pembimbingan/asistensi diatur pelaksanaanya melalui sistem daring dan pemberian tugas secara online. Sedangkan segala bentuk ujian dilakukan penundaan. Selama 14 hari ini perkuliahan akan dilaksanakan dengan online, baik melalui Edlink, SPADA, Edmodo, Zoom, Google Class Room dan juga melalui WhatsApp (WA) Group.

Rektor Unidha Prof Dr Suko Wiyono SH MH melalui Warek 1 Dr Ni Wayan Suarniati SPd SH M Pd, pada Senin (16/3/2020) pukul 14.00, mengatakan bahwa mulai 17 Maret hingg 28 Maret 2020, pihaknya tidak meliburkan mahasiswanya, namun mahasiswa masih tetap melakukan pembelajaran melalui online.

“Ini dilakukan untuk membatasi penyebaran Virus Corona. Perkuliahan tetap berjalan, mahasiswa yetap mengikuti pembelajaran, namun tidak di kampus. Sistemnya melalui online. Ada Edlink, sistem yang terintegrasi dengan Siakat (sistem informasi akademik), Edmudo (Progam yang bisa diakses di computer), Zoom (tatap muka teleconfern), serta google class room serta ada juga di grup WA. Sebahian besar mata kuliah ada grup WA dosen dan mahasiswa,” ujar Ni Wayan.

Selama masa yang ditentukan tersebut, mahasiswa diusahakan tidak hadir di kampus, kecuali sifatnya yang mendesak. Kegiatan layanan administrasi tetap berjalan seperti biasa, namun denganmembatasi kontak secara langsung.

“Kegiatan mengumpulkan massa baik di kampus maupun di luar kampus sebaiknya di tunda atau dibatalkan sampai kondisi memungkinkan. Perjalanan dinas pegawai ditunda atau dibatalkan. Mulai besok sebaiknya tidak ada interaksi diluar, jangan berada di tempat-tempat keramaian, jika sakit segera datangi tempat kesehatan. Mahasiswa juga kami imbau supaya tidak pulang kampung,” Ni Wayan.

Terkait ujian Skripsi, seminar, rapat ditunda hingga ada informasi kondisi sudah kondusif. Sedangkan KKN masih akan dibahas.lebih lanjut apakah ada jadwal ulang atau tidak. Selalu jaga kesehatan dan kebersihan. Mari berperan aktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Ni Wayan. (gie/oso)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *