Connect with us

Pemerintahan

Monitor Perkembangan Covid-19, Sutiaji Rakor Bersama RSSA dan UB

Diterbitkan

||

Monitor Perkembangan Covid-19, Sutiaji Rakor Bersama RSSA dan UB

Memontum Kota Malang – Menindaklanjuti status kedaruratan Kota Malang yang telah ditetapkan, RSUD Dr. Saiful Anwar menggelar Sosialisasi Penatalaksanaan Pasien Dengan Corona Virus (Covid-19) di Aula RSSA Lantai 3. Walikota Malang, H Sutiaji turut hadir dan memberikan arahan pada paramedis yang mengikuti kegiatan dimaksud.

Dalam arahannya, Walikota Sutiaji menekankan agar RSSA terus memberikan informasi terkait kondisi Kota Malang terhadap Covid-19. “Karena dengan data yang selalu ter-update maka Pemkot Malang dapat mengambil langkah dan kebijakan yang tepat demi melindungi kesehatan warga Kota Malang,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Sutiaji juga menerima keluhan dari RSSA terhadap naiknya jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), yang statusnya bisa saja naik menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP). RSSA mengkhawatirkan jika semakin lama maka jumlah tersebut akan meningkat sehingga jumlah kamar isolasi tidak mencukupi. Menanggapi hal tersebut, maka Walikota Sutiaji akan segera mempertimbangkan RSUD Kota Malang untuk dijadikan sebagai rumah sakit khusus penanganan pasien penderita Covid-19.

“Jika diperlukan, maka kami akan segera menyiapkan RSUD Kota Malang menjadi salah satu RS yang khusus menangani pasien Covid-19; terkait fasilitas dan teknisnya akan kita koordinasikan dengan RSSA dan Tim Satgas Corona,” jelasnya.

Setelah melakukan koordinasi dengan tim RSSA, Walikota Sutiaji juga melakukan koordinasi dengan Rektor, seluruh Dekan dan Satgas Corona Universitas Brawijaya (UB) Malang. Tujuannya adalah untuk memperoleh data terkait tracing yang telah dilakukan oleh UB pasca ditetapkannya status PDP pada salah satu mahasiswa UB hari jumat lalu.

“Ini penting kita lakukan agar kita dapat segera melakukan mapping terhadap orang-orang yang kontak langsung dengan PDP; sehingga dapat segera melakukan isolasi secara mandiri,” tandasnya. (*/yan)