Connect with us

Berita

Petani dan Kopi Ciri khas Gunung Rengganis Situbondo

Diterbitkan

||

Dandim 0823 / Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE MI Pol bersama tim Wasev saat mengamati menu masakan lomba berbahan petai dan kopi pegunungan Rengganis. (im)
Dandim 0823 / Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE MI Pol bersama tim Wasev saat mengamati menu masakan lomba berbahan petai dan kopi pegunungan Rengganis. (im)

Memontum Situbondo – Dandim 0823 / Situbondo, selenggarakan Festival Masak berbahan Petai dan Kopi Asli Desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang pada pembukaan TMMD 107, kemarin (16/3/2020) siang.

Warga di Dusun Tlogosari dan Alas Tengah Kecamatan Sumbermalang Situbondo akan ditantang untuk mengikuti lomba masak yang digelar oleh ibu-ibu Darma Wanita dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 0823 / Situbondo.

“Lomba masak ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi bagi masyarakat di dua kampung tersebut,” kata Dandim 0823 Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE MI Pol.

Menurutnya, dalam lomba masak yang berbahan dasar petai, atau dikenal dengan sebutan pete salah satu hasil dari perkebunan khas desa Tlogosari serta khas minuman kopi di area pegunungan rengganis, pungkasnya.

Sebelum membuka acara peresmian pembukaan TMMD ke 107, Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE MI Pol bersama tim Wasev memberikan hiburan dan menggelar lomba memasak yang berbahan petai dengan minuman kopi. Dalam rangka mengawali kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107.

Kemudian, Dandim 0823 / Situbondo bersama rombongan meninjau lokasi dan secara resmi membuka kegiatan TMMD ke 107 TA 2020 di desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. (im/yan)