Connect with us

Pemerintahan

Screening Wajib Dilakukan Bagi Pegawai, Pasien dan Pengunjung RSUD Soegiri

Diterbitkan

||

Screening Wajib Dilakukan Bagi Pegawai, Pasien dan Pengunjung RSUD Soegiri

Memontum Lamongan – Menghadapi kesiapsiagaan dampak covid-19 atau virus corona yang terjadi di tanah air, RSUD Dr. Soegiri Lamongan jauh hari sudah menyiapkan ruang khusus bagi masyarakat yang diduga terjangkit virus corona dimulai dari pemeriksaan suhu tubuh atau “screening” bagi pegawai dan pengunjung yang akan masuk lingkungan RSUD Dr. Soegiri Lamongan.

Hal itu ditegaskan Direktur RSUD Dr. Soegiri Lamongan, Dr. Chaidir Annas, Ia mengatakan jika ada pengunjung, pasien dan pegawai saat melewati pemeriksaan screening dan diketahui suhu badan di atas 38°C maka akan dilakukan tindakan pemeriksaan lebih mendalam dan serius kepada yang bersangkutan.

“Entah kepada pegawai, pengunjung dan pasien itu sendiri bila memang ada temuan atau ciri-ciri suhu badan yang panasnya di atas 38°C yang dibarengi gejala-gejala lain seperti batuk dan pilek. Jadi pemeriksaan screening ini tidak hanya jam dan waktu saat ini, namun dilakukan selama 24 jam oleh petugas kami bagi siapa saja yang akan keluar masuk RSUD melalui pintu lobby depan atau belakang paviliun sampai batas waktu yang telah ditentukan ke depan,” jelasnya. Minggu, (22/3/2020).

Sementara itu, ujar Dr. Anas, sapaan akrabnya, pembatasan akses masuk RSUD Soegiri, pasien rawat inap juga dilarang menerima kunjungan dari luar kecuali keadaan darurat atau keperluan yang sangat penting.

“Untuk penunggu pasien sendiri dibatasi dua saja dan mengimbau anak-anak yang dalam kondisi sehat untuk tidak masuk area rumah sakit Rawat Jalan, juga ada pembatasan untuk pengantar maksimal satu orang. Tak kalah penting juga mensosialisasikan cuci tangan yang benar bagi siapa saja yang ada di lingkungan rumah sakit sekaligus mengubah prilaku masyarakat untuk lebih mengutamakan kebersihan baik di Lokasi RS maupun dilingkungannya,” tandasnya.(zen/yan)

 

Advertisement
Advertisement Terkunci Pandemi Corona
Advertisement SBMPN POLINEMA MALANG

Terpopuler