Connect with us

Pemerintahan

Cegah Virus Corona, Petugas Damkar Semprot Area Pemkab Jember dan Pendopo Bupati Jember

Diterbitkan

||

PMK Jember sedang melakukan penyemprotan desinfenktan di Pendopo Wahyawibawagraha. (gik)
PMK Jember sedang melakukan penyemprotan desinfenktan di Pendopo Wahyawibawagraha. (gik)

Memontum Jember – Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Jember dengan mobil tangkinya, Senin (23/3/2020) dimulai pukul 09.30 hingga pukul 12.30 melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area Pemerintahan Kabupaten Jember dan Pendopo Wahyawibawagraha.

Komandan Regu B PMK Jember, Dwi Atmoko saat dikonfirmasi selulernya menyebut hal tersebut, dilakukan semata – mata untuk mensterilkan atau sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran Covid -19 atau yang dikenal Virus corona.

“Penyemprotan itu atas permintaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember dan kita memulai dari pendopo bagian trotoar, halaman luar Pemkab, pintu gerbang masuk (pintu utama) dan keluar Pemkab, tempat parkir samping, ruang BKD, Pos Satpol PP, ” kata Dwi.

“Kalau di dalam memang belum, di bagian ruang atas dan dalam, karena harus memakai manual atau pompa,” imbuhnya.

Selain itu lanjut Dwi, juga di sekeliling alun-alun dan Jalan PB Sudirman juga dilakukan penyemprotan, karena disitu juga bagian dari berkumpulnya warga jember.

“Dari 3 titik itu, kami menghabiskan 1 tangki berisi 6 ribu liter air, dicampur dengan sebotol pembersih pakaian, pembersih lantai, dan sebagainya,” tuturnya.

Selanjutnya, pihak PMK Jember masih menunggu permintaan, penyemprotan berikutnya di jajaran kantor Pemerintahan Kabupaten Jember.

“Rencana selanjutanya, nanti kita menunggu perintah lagi. Kalau kita di perintahkan, mungkin di pasar tanjung, tetapi kapan itu belum diketahui,” ujarnya. (gik/yud/oso)

 

Advertisement
Advertisement Terkunci Pandemi Corona
Advertisement SBMPN POLINEMA MALANG

Terpopuler