Connect with us

Pemerintahan

Blitar Covid-19: Demam dan Batuk, Penumpang KA Dari Bandung Dievakuasi ke RSUD Mardi Waluyo

Diterbitkan

||

Blitar Covid-19 Demam dan Batuk, Penumpang KA Dari Bandung Dievakuasi ke RSUD Mardi Waluyo

Memontum Blitar – Petugas gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Blitar mengevakuasi seorang pria ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, Senin (23/3/2020). Sebelumnya, pria tersebut terlihat lama duduk di depan Masjid Agung Kota Blitar. Karena merasa tidak kuat dengan kondisi tubuhnya, dia kemudian menghentikan petugas gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Blitar yang kebetulan melintas.

Petugas yang melintas tersebut, awalnya hendak menyemprot desinfektan ke Lapas Klas II B Blitar kemudian diberhentikan pria tersebut. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan, pria itu diketahui baru saja pulang dari Bandung dan turun di Stasiun Blitar. Selanjutnya petugas kemudian mengevakuasinya ke RSUD Mardi Waluyo, Kota Blitar menggunakan ambulans.

“Kami belum tahu dia warga mana, tapi dia mengatakan baru pulang dari Bandung. Yang bersangkutan mengalami batuk dan demam tinggi. Namun saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Mardi Waluyo, untuk dicek kesehatannya,” kata Hakim Sisworo.

Lebih lanjut Hakim menyampaikan, saat dicek suhu tubuh pria tersebut 38 derajat. Petugas kemudian berkoordinasi dengan Polsek dan petugas kesehatan untuk mengevakuasi pria itu.

“Yang berhak memberi rekomendasi terkait kesehatan pria ini adalah petugas medis RSUD Mardi Waluyo. Dan untuk upaya pencegahan kami akan meningkatkan lagi koordinasi dengan lintas sektor,” tandas Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kota Blitar. (jar/yan)