Connect with us

Pemerintahan

Lamongan Covid-19: Pemkab Nyatakan Perang Lawan Corona, Anggarkan Rp 6 Miliar, Dinkes Siapkan Peralatan Medis Lengkap di Setiap Instalasi Kesehatan

Diterbitkan

||

Lamongan Covid-19 Pemkab Nyatakan Perang Lawan Corona, Anggarkan Rp 6 Miliar, Dinkes Siapkan Peralatan Medis Lengkap di Setiap Instalasi Kesehatan

Memontum Lamongan – Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Kesehatan Lamongan saat ini sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 5,4 miliar untuk penanganan virus Corona atau Covid-19. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Lamongan, dr Taufik Hidayat kepada awak media, Selasa (24/3/2020).

“Kami sudah mengkomunikasikan dengan seluruh OPD untuk bergerak bersama melawan Virus Corona atau Covid-19. Sejauh ini penanganan khususnya Dinas Kesehatan yang memiliki tenaga medis dan sarana prasarana,” ujarnya.

Tak hanya itu, hingga saat ini sudah disiapkan seluruh peralatan lengkap untuk pengecekan virus corona di setiap instalasi kesehatan. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir atau panik.

“Tetap jalankan semua sesuai arahan dari pemerintah, yang terpenting jangan keluar rumah dulu, selagi tidak ada urusan yang lebih penting,” imbaunya.

Selain itu, dr. Taufik Hidayat menegaskan anggaran tersebut sudah sesuai dengan instruksi presiden Jokowi, Pemkab Lamongan mengalokasikan anggaran sekitar Rp 5,4 miliar untuk penanganan virus Corona di wilayahnya dan ditambah dari dana siaga bencana sebesar Rp 600 juta jadi totalnya Rp 6 Miliar.

“Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa alokasi anggaran tersebut masih dimungkinkan bisa bertambah lagi untuk melakukan pengecekan Covid-19 secara massal,” Tegas dr. Taufik sekaligus Jubir Gugus Tugas penanganan covid-19 Kabupaten Lamongan.

Lebih jauh, dr. Taufik membeberkan, sampai saat ini, Pemkab Lamongan dalam kondisi apapun menyatakan sudah siap segalanya, termasuk tenaga kesehatan dan alat medisnya.

“Sampai saat ini, kami bersama seluruh petugas kesehatan akan terus bekerja maksimal untuk melakukan pencegahan dan penanganan virus corona dan mari kita bekerja sama menyatakan perang melawan Virus Corona,” ujarnya menegaskan. (Fjr/zen/yan)

 

Advertisement
Advertisement Terkunci Pandemi Corona
Advertisement SBMPN POLINEMA MALANG

Terpopuler