Connect with us

SEKITAR KITA

Malang Covid-19: IBU Produksi 1000 Hand Sanitizer Segera Dibagikan ke Masyarakat

Diterbitkan

||

Proses pembuatan hand sanitizer di laboratorium biologi IBU. (ist)
Proses pembuatan hand sanitizer di laboratorium biologi IBU. (ist)

Memontum Kota Malang – Sebagai bentuk kepedulian dan bentuk pengabdian kepada masyarakat dari perwujudan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, IKIP Budi Utomo (IBU) Malang akan membagikan 1.000 hand sanitizer gratis kepada masyarakat. Dimana hand sanitizer (handsa) tersebut merupakan karya dari mahasiswa IBU melalui Laboratorium Biologi IBU.

Ide pembuatan handsa ini untuk membantu masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Terlebih di tengah kelangkaan dan melonjaknya harga handsa dan Alat Perlindungan Diri (APD) seperti masker, dan lainnya.

Sebagian produk hand sanitizer yang siap edar gratis. (ist)

Sebagian produk hand sanitizer yang siap edar gratis. (ist)

“Kita tentu prihatin dengan kelangkaan hand sanitizer di tengah mewabahnya Covid-19 seperti sekarang ini. Kami hadir membagikan hand sanitizer secara gratis sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga masyarakat. Mahasiswa kita dorong untuk menghasilkan produk handsanitiser di laboratorium kita di IBU,” ungkap Rektor IBU Dr H Nurcholis Sunuyeko, dalam keterangan resminya.

Rencananya, pembagian hand sanitizer yang akan dilakukan dalam waktu dekat. “Segera kita bagikan setelah proses produksi selesai dan siap edar. Tentunya kita ingin badai Covid-19 segera berlalu dan kita bisa kembali dapat menjalin silaturahmi tanpa harus merasakan ketakutan, cemas, dan lainnya,” tandas Nurcholis, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kaprodi Pendidikan Biologi, Riyanto MPd, mengatakan mahasiswa sangat antusias dalam memproduksi 1000 botol handsa demi kemaslahatan umat ini. “Handsanitiser salah satu bentuk ikhtiar IBU dalam menjaga kebersihan. Kebersihan menjadi sesuatu yang sangat penting dalam melawan Covid-19 ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat,” tandasnya. (adn/yan)