Connect with us

Pemerintahan

Jember Covid-19: Dandim 0824 bersama Kapolres, Cek Kesiapan tempat Karantina dan Pantai Papuma

Diterbitkan

||

Dandim 0824 dan Kapolres Jember mengecek kesiapan tempat karantina di JSG (yud)
Dandim 0824 dan Kapolres Jember mengecek kesiapan tempat karantina di JSG (yud)

Memontum Jember – Komandan Kodim (Dandim) 0824 Jember Letkol Inf La Ode M.Nurdin bersama Kapolres Jember AKBP Aris Suprayono, rabu (25/3/2020) Siang, melakukan pengecekan kesiapsiagaan tempat karantina yang akan digunakan Orang Dalam Resiko (ODR) dan Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid – 19, di Jember Sport Garden (JSG) yang terletak di Desa/ Kecamatan Ajung.

Dandim 0824 yang akrab di sapa La Ode mengatakan, secara keseluruhan kesiapan di gedung JSG, baik di dalam seperti tempat tidur (Bed), kursi dan penyemprotan ruangan sudah dilakukan dan kebutuhan lainnya, serta yang ada di luar gedung seperti tenda sterealisasi dari Palang Merah Indonesia Cabang Jember, sudah mencapai 70 persen.

” Tinggal hanya menunggu fasiitas kesehatan, Kodim 0824 bersinergi dengan Polres Jember mendukung langkah – langkah Pemerintah, dalam mencegah penyebaran Covid -19 khususnya di Kabupaten Jember.” Ujar La Ode saat di konfirmasi awak media.

Dukungan Kodim 0824 dan Polres Jember, nampaknya bukan hanya isapan Jempol belaka, sesudah melakukan pengecekan di JSG, kedua Komandan tersebut, bersama beberapa anggotanya, melakukan pengecekan di Pantai Pasir putih Malika (Papuma) Watu ulo, untuk memastikan Tempat Wisata milik kabupaten jember itu tutup.

Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono melalui Kapolsek Wuluhan AKP Ahmad Mustofa menyampaikan mengingat maklumat dari Kapolri serta dari pusat, kami bersama Kapolsek Ambulu AKP Sudaryanto, Danramil Wuluhan Kapten Inf Suwarno dan Danramil Ambulu Kapten Inf Anton, menghimbau agar sementara waktu, semua tempat wisata.

” Karena Tempat wisata Pantai Papuma ini berada di perbatasan antara Wuluhan dan Ambulu, maka kami bersama Kapolsek Ambulu,Danramil Ambulu dan Danramil Wuluhan, memberi himbauan kepada menajemen Pantai Papuma untuk menutup sementara, sampai waktu nanti ada petunjuk dari pusat,” terangnya

Sementara itu Duti Wisata pantai Papuma Watu Ulo Suharno mengaku, baru tadi malam (Selasa Malam 24/3/2020) sehingga pihak menutup tempat wisata pantai Papuma, hal iti dilakukan dalam rangka mendukung langkah – langkah pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

” Kami sangat mendukung langkah – langkah pemerintah dalam pencegahan Virus Corona, tadi malam kita mendapat yang kabar maklumat Kapolri, dan pemerintah,” kata Suharno (yud/yan)