Connect with us

Pemerintahan

Dandim 0824 Jember Pantau Langsung Penyemprotan Disifektan di Pasar Tegal Besar

Diterbitkan

||

Pasar tradisional Tegal Besar dilakukan penyemprotan disinfektan (gik)
Pasar tradisional Tegal Besar dilakukan penyemprotan disinfektan (gik)

Jember, Memontum – Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin dan Muspika Kaliwates, Kamis (26/3/2020) pagi, memantau langsung jalannya penyemprotan disinfektan yang di lakukan di Pasar Tradisional Tegal Besar di Kecamatan Kaliwates, guna pencegahan virus corona.

Dalam penyemprotan di pasar yang di kenal masyarakat dengan sebutan Pasar Sabtuan tersebut, terlihat nampak beberapa pedagang masih berjualan di masing-masing standnya. Tetapi, ada juga pedagang pasar yang menutup stand tempat jualan.

Dandim bersama Kapolsek dan Danramil pantau pelaksanaan peyemprotan di pasar Sabtuan (gik)

Dandim bersama Kapolsek dan Danramil pantau pelaksanaan peyemprotan di pasar Sabtuan (gik)

Terlihat La Ode M Nurdin, turut serta berkeliling bersama petugas penyemprotan ke seluruh bagian pasar, bersama Muspika dan Lurah Tegal Besar beserta Kepala Lingkungan, RT/RW dan Karang Taruna, para pedagang juga menyambut baik penyemprotan disinfektan tersebut.

La Ode menyampaikan, penyemprotan dilakukan pada bagian tempat di stand pasar, termasuk bagian lantai, tembok, kaca, termasuk wilayah yang sering bersentuhan dengan pedagang dan pasar, sebelum dilakukan penyemprotan,

“Sebelum kita melakukan penyemprotan kita melakukan sosialisasi pencegahan dan hidup sehat, enam langkah cuci tangan yang benar kepada pedagang dan pengunjung, ” ujar mantan dandim Surabaya Timur ini.

Kata La Ode, sosialisasi, himbauan cuci tangan, hidup sehat dan penyemprotan disinfektan tidak akan dilakukan kali ini saja, akan dilakukan berkali-kali, Mengingat, pasar tradisional ialah tempat bertemunya banyak orang dari berbagai wilayah.

“Saya sangat berterima kasih kepada Kepala Pasar dan para pedagang, serta masyarakat. Karena saya lihat pedagang maupun pengunjung, memahami apa yang dilakukan pemerintah, dan saya sangat mengapresiasi, untuk sama-sama memerangi virus corona,” tegasnya.

Kepala Pasar Tegal Besar, Edy mengatakan terima kasih kepada petugas dan yang membantu lancarnya proses penyemprotan disinfektan ini serta kepada para pedagang dan pengunjung yang telah turut serta dan mengikuti himbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona yang berbahaya ini.

“Pokoknya, terima kasih kepada semua pihak, bisa bersama-dama mencegah penyebaran virus corona,” katanya. (gik/yud/oso)

 

Advertisement
Advertisement Terkunci Pandemi Corona
Advertisement SBMPN POLINEMA MALANG

Terpopuler