Connect with us

Pendidikan

Polinema Buka Kelas Kerjasama PT PLN, D-III Teknik Listrik Lulus Langsung Penempatan Kerja

Diterbitkan

||

Polinema Buka Kelas Kerjasama PT. PLN (Persero). (ist)
Polinema Buka Kelas Kerjasama PT. PLN (Persero). (ist)

Memontum Kota Malang – PT PLN (Persero) bekerja sama dengan Politeknik Negeri Malang (Polinema) membuka Penerimaan Mahasiswa Baru Kelas Program D-III Kerjasama pada Tahun Akademik 2020/2021. Program ini merupakan implementasi kerjasama antara kedua lembaga sejak tahun 2010 untuk memberi kesempatan kepada lulusan SMA/MA jurusan IPA, SMK jurusan yang serumpun dengan Teknik Listrik memperoleh pendidikan tinggi yang berorientasi pada kemampuan dan keahlian terapan.

“Lulusan Program D-III Kerjasama ini dapat langsung diterima sebagai pegawai PT PLN (Persero) setelah lulus diklat pra-jabatan. Program ini hanya dibuka untuk program studi D-III Teknik Listrik,” jelas Dr Nur Salam, Kepala Humas Polinema.

Persyaratan pendaftaran meliputi: Warga Negara Indonesia (WNI); Lulusan SMU/MA dan sederajat jurusan IPA atau lulusan SMK jurusan yang serumpun Teknik Listrik Tahun 2020, atau yang akan lulus pada Tahun 2020; Tahun kelahiran 2001 atau sesudahnya sesuai dengan Akte Kelahiran; Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan; Tidak memiliki ketunaan yang dapat mengganggu kelancaran studi atau pekerjaan.

Selanjutnya, tidak bertatto (bagi laki-laki dan perempuan) atau bertindik (bagi laki-laki); File foto berwarna berseragam sekolah ukuran 4 X 6 (ukuran file maksimal 100Kb dan diupload setelah mendapatkan PIN); Bersedia ditempatkan pada seluruh unit PLN di seluruh Indonesia; Pendaftaran terakhir Jumat, 01 Mei 2020 pukul 16:00 WIB.

Sementara, mekanisme pendaftarannya, calon mahasiswa baru mendaftar di website http://spmb.polinema.ac.id/melalui Jalur D-III PLN dengan mengisi semua isian pada formulir pendaftaran. Setelah melakukan pendaftaran, calon mahasiswa baru (camaba) akan mendapat nomer Token dan Kode Pengaman. Token digunakan sebagai ID Pembayaran pada tahap selanjutnya.

“Mahasiswa wajib melaksanakan magang kerja di instalasi milik PT PLN (Persero) maksimal selama 6 bulan dan memperoleh uang saku setiap bulan. Diberikan pula beasiswa untuk mahasiswa berprestasi,” tandas Nur Salam. (adn/yan)