Connect with us

Kabar Desa

Cegah Virus Corona, Muspika Sumberbaru Lakukan Sweeping Pasar

Diterbitkan

||

Muspika Kecamatan Sumberbaru sosialisasi di sejumlah pasar (ist)
Muspika Kecamatan Sumberbaru sosialisasi di sejumlah pasar (ist)

Jember, Memontum – Keseriusan memerangi penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Jember khususnya di Kecamatan Sumberbaru dilihatkan oleh Muspika Sumberbaru, salah satunya adalah mensweeping kepada pedagang pasar, yang tidak menutup pasar di jam yang telah ditentukan.

Ini lakukan, setelah muncul kebijakan oleh Forkopimda Jember, tentang adanya batas penjualan dan penutupan pasar, semua itu dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran serta mencegah Covid – 19 atau Virus Korona.

“Ini kami lakukan karena kita sayang kepada masyarakat Sumberbaru, salah satunya langkah pemetintah daerah adalah tentang adanya batas penjualan dan penutupan pasar pada jam tertentu.” Ujar Kapolsek Sumberbaru AKP Subagiyo ketika dikonfirmasi, Senin (30/3/2020) siang.

Selain melakukan Sweeping Muspika Sumberbaru yang terdiri dari pihak Kepolisian, TNI dan Sat Pol PP, terlihat juga, kembali mensosialisasikan tentang, penutupan pasar dan pembatasan jam buka pasar, untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Lebih lanjut Subagiyo menerangkan, Sweping dilakukan oleh Muspika bersama, Kepala Desa, Kepala Pasar dan perangkat desa tersebut dimulai pukul 06.00 pagi dan dilakukan di di dalam area pasar Batu Urip, Desa Pringgowirawan.

“Kita juga melakukan pemasangan himbauan di sejumlah titik di area pasar, yang isinya pembatasan jam operasional pasar sampai dengan pukul 09.00 dan itu berlaku setiap hari,” tegasnya.

Diketahui, petugas yang melakukan sosialisasi dan sweeping di pasar, diantaranya dari Polsek 13 personil, Koramil 10 personil, Satpol PP 13 personil dan perangkat desa 13 personil. (gik/yud/oso)

 

Advertisement
Advertisement Terkunci Pandemi Corona
Advertisement SBMPN POLINEMA MALANG

Terpopuler