Connect with us

Hukum & Kriminal

Mobil Dinas Pemkot Batu Diduga Tabrak Lari, Kabag Protokol Datangi Unit Laka, Aries: Bukan Kewenangan Saya Berikan Keterangan

Diterbitkan

||

Kabag Protokol Pemkot Batu Aries Setiawan saat datangi Unit Laka Lantas. (gie)
Kabag Protokol Pemkot Batu Aries Setiawan saat datangi Unit Laka Lantas. (gie)

Memontum Kota Malang – Kabag Protokol Pemkot Batu Aries Setiawan, tampak terlihat datang ke Unit Laka Lantas Polresta Malang Kota di Jl Dr Cipto, Kecamatan Klojen, Kota Malang, pada Kamis (2/4/2020) pukul.12.00. Dia berada dalam ruangan unit Laka sekitar 45 menit.

Saat hendak pergi meninggalkan Unit Laka, Aries tidak menjelaskan banyak terkait kasus dugaan tabrak lari mobil Fortuner Nopol N 1099 KP tersebut.

Miskono tampak luka di kening kirinya. (gie)

Miskono tampak luka di kening kirinya. (gie)

“Maaf, itu bukan kewenangan saya untuk memberikan keterangan,” ujar Aries.

Saat kembali ditanya keperluan datang ke Unit Laka, dia hanya mengatakan sekedar berkomunikasi dengan petugas. “Saya hanya berkomunikasi saja. Terkait lainnya saya tidak bisa memberikan keterangan,” ujar Aries.

Di waktu yang bersamaan, Miskono (55) warga Jl Gadang Gang V, Kecamatan Sukun, Kota Malang, yang menjadi korban tabrak lari, sedang berada di unit Laka. Tampak perban masih menempel di kepala bagian kening kirinya.

“Sebelum kejadian, saya naik motor Honda Beat melaju dari Jl Suropati berencana ke Jl Majapahit. Saat di lokasi, saya ditabrak mobil Fortuner,” ujar Miskono.

Sampai berita ini ditulis pada Kamis pukul 13.30, belum diperoleh keterangan siapa sebenarnya sopir mobil Fortuner yang telah menabrak Miskono. Petugas Unit Laka Lantas sendiri masih terus melakukan penyelidikan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Miskono (55) warga Jl Gadang Gang V, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Selasa (31/3/2020) pukul 22.00, menjadi korban tabrak lari di depan Gedung DPRD Kota Malang Jl Tugu, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Diduga Miskono ditabrak mobil Fortuner Nopol N 1099 KP (Plat Mobil Dinas Kota Batu).

Saat itu Miskono sedang mengendarai motor hingga menjadi korban tabrak lari. Akibatnya, Miskono alami luka di kepala. Kecelakaan ini sempat viral setwlah akun Facebook bernama De Joen membagikan informasi ini.

BACA : Mobil Plat Merah Pejabat Kota Batu Diduga Tabrak Lari, di Depan Gedung Dewan Kota Malang

“Mhn ijin melaporkan Laka Lantas , 31 Maret 2020 jam 22.02 Wib. Mohon dibantu melacak. Mobil Fortuner warna hitam dengan PLAT MERAH Nomer N 1099 KP = Plat Mobil Dinas Batu. TKP Tabrak lari di Depan Gedung DPRD Kota Malang. Data Korban Terlampir (SIM C) Korban mendapat perawatan. Kronologi menurut sumber dilapangan : Korban memang sengaja ditabrak. Maksud & tujuannya belum diketahui secara rinci”.

Postingan ini sempat viral di media sosial. Sementara itu petugas Laka Lantas terua melakukan penyelidikan. Termasuk melakukan olah TKP pada Rabu (1/4/2020) siang. ” Kami sudah melakukan olah TKP dan mencari saksi-saksi. Kasus ini masih dalam penanganan,” ujar Kasubnit 1 Laka Lantas Ipda Deddy Catur, saat dikonfirmasi Memontum.com. (gie/yan)

 

Advertisement
Advertisement Terkunci Pandemi Corona
Advertisement SBMPN POLINEMA MALANG

Terpopuler