Connect with us

Hukum & Kriminal

Identitas Sopir Tabrak Lari Tak Disebut, Kasat Lantas Polresta Malang Pastikan Mobil Dinas Pemkot Batu

Diterbitkan

||

Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Priyanto SH SIK. (gie)
Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Priyanto SH SIK. (gie)

Memontum Kota Malang – Petugas Laka Lantas terus melakukan penyelidikan terkait kasus tabrak lari pada Selasa (31/3/2020) pukul 22.00, di depan gedung DPRD Kota Malang. Meskipun identitas siapa sopir pengemudi mobil Fortuner Nopol N 1099 KP belum disebut, namun petugas kepolisian memastikan bahwa mobil si penabrak adalah mobil milik Pemkot Batu.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Priyanto SH SIK saat bertemu Memontum.com pada Kamis (2/4/2020) siang, membenarkan kalau mobil itu milik Pemkot Batu. “Saat ini proses penyidikan. Dari hasil pemeriksaan bahwa si pengemudi mobil tidak menghentikan laju mobilnya karena takut kena massa. Namun setelah kejadian, yang bersangkutan langsung ke rumah sakit untuk menemui korban,” ujar Kompol Priyanto.

Saat ini kondisi korban sudah membaik dan telah jalani pemeriksaan di Unit Laka Lantas. “Untuk korban alami luka di kening dan kini kondisinya sudah membaik dan telah jalani pemeriksaan di Unit Laka Lantas. Proses masih terus berjalan, mohon waktu. Nanti akan kami sampaikan. Dugaan sementara kecelakaan ini akibat kelalaian si pengemudi mobil,” ujar Kompol Priyanto.

BACA : Mobil Plat Merah Pejabat Kota Batu Diduga Tabrak Lari, di Depan Gedung Dewan Kota Malang

Sementara itu muncul informasi di lapangan bahwa di dalam mobil tersebut ada seorang laki-laki berinisial D, anak pejabat Pemkot Batu. Namun belum bisa dipastikan, apakah dia sebagai pengemudi mobil ataukah hanya sebagai penumpang.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Miskono (55) warga Jl Gadang Gang V, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Selasa (31/3/2020) pukul 22.00, menjadi korban tabrak lari di depan Gedung DPRD Kota Malang Jl Tugu, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Diduga Miskono ditabrak mobil Fortuner Nopol N 1099 KP (Plat Mobil Dinas Kota Batu).

Saat itu Miskono sedang mengendarai motor Beat hingga menjadi korban tabrak lari. Akibatnya, Miskono alami luka di kepala. Kecelakaan ini sempat viral setelah akun Facebook bernama De Joen membagikan informasi ini.

BACA JUGA : Mobil Dinas Pemkot Batu Diduga Tabrak Lari, Kabag Protokol Datangi Unit Laka, Aries: Bukan Kewenangan Saya Berikan Keterangan

“Mhn ijin melaporkan Laka Lantas , 31 Maret 2020 jam 22.02 Wib. Mohon dibantu melacak. Mobil Fortuner warna hitam dengan PLAT MERAH Nomer N 1099 KP = Plat Mobil Dinas Batu. TKP Tabrak lari di Depan Gedung DPRD Kota Malang. Data Korban Terlampir (SIM C) Korban mendapat perawatan. Kronologi menurut sumber dilapangan : Korban memang sengaja ditabrak. Maksud & tujuannya belum diketahui secara rinci”.

Postingan ini sempat viral di media sosial. Sementara itu petugas Laka Lantas terus melakukan penyelidikan. Termasuk melakukan olah TKP pada Rabu (1/4/2020) siang. (gie/yan)

 

Advertisement
Advertisement Terkunci Pandemi Corona
Advertisement SBMPN POLINEMA MALANG

Terpopuler