Connect with us

Komunikasi Sosial

Polinema Pasok 3000 Face Shield Produk Jurusan Teknik Mesin ke Puskesmas dan RS Rujukan Covid-19

Diterbitkan

||

Polinema Pasok 3000 Face Shield Produk Jurusan Teknik Mesin ke Puskesmas dan RS Rujukan Covid-19

Memontum Kota Malang – Semangat pengabdian masyarakat dilakukan Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Malang (Polinema) dengan memberikan bantuan face shield ke puskesmas dan RS rujukan covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

Face shield ini hasil kreasi tim yang dikomandani Widjanarko ST MT, target tahap pertama sejumlah 3000 unit. Ini sudah berjalan dan diserahkan sebanyak 1600 unit.

Melalui tim Humas Polinema disampaikan jika giat kemanusiaan ini digagas oleh Jurusan Teknik Mesin. Mereka terpanggil karena tenaga medis yang menangani suspec corona, kekurangan APD (Alat Pelindung Diri). Akibatnya, tenaga medis banyak pula yang terpapas virus ini.

“Fungsi face shields ini, untuk menghindari paparan langsung antara tenaga medis dengan droplet pasien yang keluar lewat mulut dan hidung,” ujar Wijarnako melalui Humas Polinema.

Program pemberian bantuan face shield ini sumber dananya dari sumbangan dosen, karyawan dan alumni Jurusan Teknik Mesin Polinema. Sementara ini, sudah dipasok ke 20 RS dan Puskesmas, dan masih difokuskan untuk kepentingan tenaga medis.

Karena animo tinggi, maka program ini dilanjutkan ke tahap kedua. Wijanarko menyatakan program pembuatan dan pengiriman tahap pertama dibatasi Kamis 2 April 2020. Sedangkan tahap kedua dimulai Kamis 2 April 2020 hingga Selasa 7 April 2020.

“Silahkan ibu atau bapak warga Polinema yang mau ikut berpartisipasi dana bisa dikirim ke no rekening BTN 0011301500013188 atas nama Bu Lisa Agustriyana. Mohon setiap dana yg ditransfer dua angka belakang dituliskan 19. Misal 100 ribu maka ditulis 100.019. Mohon konfirmasi ke bu Lisa jika sudah transfer,” jelas Wijanarko.

Tercatat face shield sudah terkirim ke Puskesmas Dinoyo Kota Malang, RSI Aisyiyah Malang, RS Wava Husada Malang, RSSA Malang dan RSUD Slamet Mertodirdjo Pamekasan. Dipastikan tahap kedua akan segera dikirimkan ke puskesmas dan RS lainnya. (yan)

 

Advertisement
Advertisement Terkunci Pandemi Corona
Advertisement SBMPN POLINEMA MALANG

Terpopuler