Connect with us

Kabar Desa

Cegah Penyebaran Covid -19, Muspika Sumberbaru Bubarkan Pasar Hewan Yosorati

Diterbitkan

||

Tampak petugas membubarkan para pedagang dan pengunjung pasar hewan Yosorati. (ist)

Memontum Jember – Dikarenakan sudah menjadi aturan sementara dan aparat sudah melakukan himbau sebelumnya, di seluruh pasar yang ada diwilayah kecamatan Sumberbaru, sejumlah pedagang dan pengunjung pasar hewan di Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru dibubarkan petugas.

Menurut Kepala Kepolisian Sektor (polsek) Sumberbaru Ajun Komisaris Polisi Subagio, aturan diberlakukan, guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid -19, yang kini mewabah atau menjadi Pandemik di indonesia bahkan seluruh Dunia.

Tampak petugas membubarkan para pedagang dan pengunjung pasar hewan Yosorati. (ist)

“Namun, tindakan pembubaran yang kita lakukan secara humanis dan persuasif, para pedagang di beri pengarahan agar untuk sementara jangan melakukan proses jual/beli hewan dipasar hewan, alhasil warga mengerti dan pulang, ” ujarnya.

Subagio mengatakan, pembubaran pedagang dan pengunjung (Pembeli) tersebut berawal dari laporan warga yang mengetahui adanya pedagang hewan, seperti sapi dan kambing masih berjualan di pasar.

“Mendapat laporan warga, kita melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan dan Koramil (Muspika) setelah selesai mengadakan koordinasi, bersama kita mendatangi pasar hewan,” kata Subagio, Kamis (2/4/2020) siang di kantornya.

Dalam pembubaran tersebut sambung Subagio, pihaknya mengerahkan 8 Personil Anggota TNI dari Koramil Sumberbaru, Satuan Polisi Pamong Praja dari kecamatan Sumberbaru 10 personil dan jajaran dari Polsek Sumberbaru 8 personil. (gik/yud/oso)

 

Advertisement
Advertisement Terkunci Pandemi Corona
Advertisement SBMPN POLINEMA MALANG

Terpopuler