Connect with us

Berita

Syukurlah, Tarif Listrik Pengguna 450 VA Benar-Benar Gratis

Diterbitkan

||

Seorang pelanggan melakukan pembayaran listrik melalui Online. (ist/repro)
Seorang pelanggan melakukan pembayaran listrik melalui Online. (ist/repro)

Jember, Memontum – Seiring dengan pandemi Virus Covid – 19, pemerintah memberikan keringanan atau menggratiskan tarif listrik bagi pelanggan 450 VA dan potongan sebanyak 50 % bagi pelanggan 900 VA bersubsidi mulai dari April – juni 2020.

Tentunya, kebijakan yang diambil pemerintah tersebut, menjadi kabar yang cukup menggembirakan dan cukup membantu, terutama masyarakat lapisan bawah atau masyarakat yang berpenghasilan harian (pas -pasan) dimasa pandemi Covid-19 ini.

Hal itu dirasakan cukup meringankan beban seorang warga Desa Manggisan RT02/RW07 Desa Manggisan Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember yang kesehariannya bekerja serabutan. Kerja jadi sopir kadangkala bila ada order, Budi (41) mempunyai listrik pengguna 450 VA.

Pasalnya, sejak mewabahnya Corona, pihaknya mengaku sudah tidak lagi mempunyai penghasilan atau penghasilannya tidak menentu.

” Alhamdulillah, pemerintah menggratiskan listrik 450 VA, tahunya saya sewaktu bayar tadi secara online di salah satu toko berjaringan, keluar tulisan tagihan belum tersedia, tidak bayar alias gratis, padahal sekarang mulai tanggal 1 waktunya bayar,” ujar Budi, Kamis (2/4/2020) siang.

“Biasanya, saya tiap bulan membayar listrik, kisaran Rp 80 – Rp 90 ribu perbulan, kan lumayan, uang pembayaran Listrik bisa buat beli Beras dan laok paok, dan lain – lainya, ” imbuhnya.

Hal yang senada, juga disampaikan Sugiman (42) warga Dusun Krajan, Desa Patemon, Kecamatan Tanggul, yang kesehariannya bekerja sebagai pedagang sepeda motor bekas (pakekan) yang mempunyai listrik golongan 450 VA, pembayarannya juga gratis.

“Semoga, wabah Virus Korona, segera cepat selesai dan teratasi, tidak berkepanjangan, sehingga kami sebagai rakyat tidak merasa khawatir mencari penghasilan, sangat terasa mas, nyaris tidak ada baik yang menjual ataupun membeli sepeda motor,” ungkapnya. (bud/yud/oso)

 

Advertisement
Advertisement Terkunci Pandemi Corona
Advertisement SBMPN POLINEMA MALANG

Terpopuler