Connect with us

Berita

Rawan Penyebaran Corona, ABG Malah Balap Liar, Langsung Dibubarkan Polres Situbondo

Diterbitkan

||

Petugas Patroli gabungan saat menjaring belasan remaja dengan sepeda motornya yang sedang balapan. (im)
Petugas Patroli gabungan saat menjaring belasan remaja dengan sepeda motornya yang sedang balapan. (im)

Memontum Situbondo – Patroli gabungan personil Sabhara bersama Satlantas Polres Situbondo membubarkan balap liar di area persawahan (Talang) Desa Panji Lor, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Kamis (2/4/2020) pukul 01.00.

Keterangan yang berhasil dihimpun Wartawan Memontum.com / Grup Memo X di lapangan, sebelumnya regu Patroli mendapatkan laporan dari masyarakat yang resah dengan adanya aktifitas para remaja melakukan aksi balap liar.

Setelah menerima informasi tersebut, regu Patroli gabungan Sabhara dan lantas mendatangi lokasi, kemudian melihat kedatangan petugas, para remaja tersebut berusaha lari. Namun petugas sudah mengepung dan menutup akses jalan dengan mobil patroli.

Kasat Sabhara Polres Situbondo AKP Mohammad Hasanudin SH saat dikonfirmasi oleh awak media membenarkan bahwa regu patroli Sabhara dan Lantas telah membubarkan aksi balap liar dan berhasil mengamankan 8 unit sepeda motor yang tidak sesuai spektek atau portolan serta langsung diberikan sangsi berupa Tilang.

“Aksi mereka membuat resah warga dan tidak sepatutnya dalam situasi waspada wabah virus Corona para remaja yang harusnya belajar dirumah malah melakukan balap liar, “ terangnya.

Selain itu, Kasat Sabhara meminta kepada masyarakat juga untuk terus berpartisipasi dalam menjaga situasi kamtibmas Kabupaten Situbondo supaya tetap aman dan kondusif. (im/oso)