Connect with us

Pemerintahan

TNI-Polri dan Pemerintah Kota Malang Tekan Penyebaran Covid 19

Diterbitkan

||

TNI-Polri dan Pemerintah Kota Malang Tekan Penyebaran Covid 19

Memontum, Kota Malang – Pemerintah Kota Kota Malang, Kodim 0833 dan Polresta Malang Kota terus bersinergi berada di garis depan dalam memerangi penyebaran Virus Corona/ Covid 19.

Petugas-petugas yang berjaga di posko Satgas Penanganan Covid-19 yang berada di Terminal Landungsari, Terminal Arjosari, di perbatasan Kota Malang ( Perum Graha Kencana ) dan Stasiun Kota Baru, tanpa lelah melakukan pemeriksaan warga yang hendak masuk ke Kota Malang.

Screening dan penumpang KA yang bertujuan ke Kota Malang. (gie)

Screening dan penumpang KA yang bertujuan ke Kota Malang. (gie)

Bahkan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIK MH dan Dandim 0833 Letkol Inf Tommy Anderson secara rutin terus menerus melakukan peninjauan berkeliling ke posko.

Seperti halnya pada Jumat (3/4/2020) siang, saat Memontum.com mendatangi Stasiun Kota Baru, tampak Kombes Pol Leonardus bersama jajarannya dan juga Letkol Inf Tomny Anderson ikut bersama-sama melakukan pemantauan warga yang bertujuan datang ke Kota Malang.

Satu persatu penumpang yang turun diminta melakukan cuci tangan dengan Hand Sanitizer, mengisi data sesuai KTP serta tujuan ke Kota Malang, juga dilakukan screening suhu badan dengan menghunakan Thermogun.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus menjelaskan bahwa Posko Satgas Penanganan Covid -19, bahwa pihaknya akan terus melakukan seleksi warga yang datang ke Kota Malang untuk terlebih dahulu dilakukan pendataan Screening Covid 19.

“Ini adalah sinergitas Polri bersama rekan-rekan Kodim, Dishub, Dinas Kesehatan dan Pol PP. Kita lakukan thermogun mengecek suhu tubuh, mengecek tujuan dan dari mana berasal. Mengisi data sesuai KTP. Dalam heberapa hari ini sudah sekitar 300 orang yang sudah kita deteksi. Di sini (Stasiun Kota Baru) ada penurunan hingga 70 persen penumpang KA,” ujar Kombes Pol Leonardus.

Sementara itu Dandim 0833 Letkol Inf Tommy Anderson mengatakan bahwa sinergitas TNI Polri dan Pemerintah Kota Malang akan terus ditingkatkan dalam penanganan Covid-19.

“Kita juga tekankan kepada petugas anggota supaya pengamanan diri sendiri juga harus diutamakan. Bahwa mereka setiap hari di lapangan harus menggunakan alat pengaman untuk diri sendiri seperti sarung tangan, masker dan juga harus memakai pelindung mata saat melakukan penyemprotan. Kami akan semakin tingkatkan sinergitas untuk menangani penyebaran Covid 19,” ujar Letkol Inf Tomny Anderson. (gie/oso)

 

Advertisement
Advertisement Terkunci Pandemi Corona
Advertisement SBMPN POLINEMA MALANG

Terpopuler