Connect with us

Pemerintahan

Relawan PMI Jember Semprot Eks Lokalisasi dan Sejumlah Tempat di Puger

Diterbitkan

||

Relawan PMI Jember melakukan penyemprotan di sejumlah tempat di Puger. (Ist)

Memontum Jember – Setelah tersiar kabar dalam catatan pemerintah Jember, bahwa kecamatan Puger adalah tempat tinggal salah satu dari dua pasien Covid – 19 di Jember, Relawan PMI cabang Jember melakukan penyemprotan di eks lokalisasi dan sejumlah tempat umum se Wilayah Puger.

Sejumlah tempat lainnya selain eks lokalisasi diantaranya, tempat Pelelangan Ikan (TPI), Pasar Tradisional Puger, Pasar Tradisional Desa Grenden, masjid At Taufiq Grenden, SDN Puger, Pasar Tradisional kasiyan, mapolsek Puger.

Relawan PMI Jember melakukan penyemprotan di sejumlah tempat di Puger. (Ist)

Relawan PMI Jember melakukan penyemprotan di sejumlah tempat di Puger. (Ist)

Mereka berkeliling melakukan penyemprotan disinfektan. Agar daerah – daerah yang disemprot terbebas dari virus, terutama virus korona atau Covid-19, Ketua PMI Kabupaten Jember, EA Zaenal Marzuki mengatakan, sejak wabah Covid-19 melanda Indonesia, termasuk Kabupaten Jember maka relawan PMI bergerak.

“Karena wabah meluas maka kami dari PMI tergerak. Kami langsung berusaha untuk melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas-fasilitas umum,” kata Zaenal.

Disamping itu, PMI Kabupaten Jember membagikan masker gratis kepada masyarakat sebab, masker sangat penting saat wabah Covid-19 ini, karena masker bisa melindungi diri juga melindungi orang lain, termasuk keluarga, selain membagi masker, PMI juga membagikan Hand Sanitiser secara Gratis kepada Warga.

“Termasuk membagikan antispetik ke fasilitas umum seperti masjid, gereja, pasar tradisional, terminal atau faislitas umum lainnya. Sebab, satu penderita Covid-19 yang positif berpotensi menularkan virus ke 100 orang lain yang di sekitarnya,” ungkapnya.

Penyebaran Covid-19 kata A. Zaenal, sangat cepat, maka dari itu, kita harus memutua penyebarannya, salah satu caranya dengan penyemprotan disinfektan dan untuk masyarakat di anjurkan menggunakan masker serta menghimbau agar tinggal di rumah apabila tidak mempunyai kepentingan. (gik/yud/oso)

 

Advertisement
Advertisement Terkunci Pandemi Corona
Advertisement SBMPN POLINEMA MALANG

Terpopuler