Connect with us

Hukum & Kriminal

Diduga Akibat Korsleting, Gudang DMJ Terbakar

Diterbitkan

||

Kondisi toko baju DMJ setelah api dapat dipadamkan. (Tog)

Memontum Jember – Gudang Distro Muslim Jember (DMJ) yang berada di Jalan Trunojoyo Lingkungan Cantikan Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember, yang menjual Busana Muslim, Selasa (7/4/2020) sekitar pukul 14.00 Terbakar, sekitar 1/2 jam.

Akibat peristiwa kebakaran yang terjadi di lantai bawah tersebut meludeskan semua isi yang asa dalam gudang, seperti busana wanita yang kebanyakan busana Muslim yang masih dalam kemasan karung (sak warna Putih) persiapan untuk di jual di hari raya.

Menurut Suharto Komandan Regu A Mako Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Jember, kebakaran ini hasil sementara di sebabkan karena lelehan kabel listrik yang terbakar dan jatuh menimpah ke barang – barang yang mudah terbakar, seperti busana.

“Kami sempat mengalami kesulitan dalam penanganannya dikarenakan, pertokoan di lokasi sangat rapat, untuk sehingga petugas menjebol pintu, menggunakan briting 800 untuk bisa memadamkan api,” ujarnya.

Suharto menerangkan, petugas Damkar mengerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api dengan kapasitas 3000 liter per 1 unit mobil dan sebanyak 10 petugas pemadam kebakaran.

“Petugas melakukan pemadaman serta pendinginan dan asesment, agar tidak merembet ke bangunan lain, untuk kerugian, ditafsir mencapai ratusan juta rupiah,” terangnya.

Sementara Nadya pemilik toko DMJ dikonfirmasi memontum.com dilokasi kebakaran mengatakan, mengetahui kebakaran saat pihaknya akan membuka pintu gudang yang gandeng dengan toko, mencium aroma asap dari arah gudang.

“Awalnya saya mencium aroma asap, begitu saya buka pintu gudang, terliihat Api berkobar, tak terasa saya menjerit minta tolong, tolong .. tolong… tolong,” kata Nadya dengan suaranya gemetar.

Dari hasil pemeriksaan sementara, sambung Nadya, kebakara diduga akibat arus pendek dari meteran PLN (sentral), karena di gudang terlihat tidak karyawan atau pegawai yang menjaga. (tog/yud/oso)

 

Advertisement
Advertisement Terkunci Pandemi Corona
Advertisement SBMPN POLINEMA MALANG

Terpopuler