Connect with us

Pemerintahan

Antisipasi Dampak Covid-19, Polres Jember Giat Tactical Floor Game Sispamkota

Diterbitkan

||

Antisipasi Dampak Covid-19, Polres Jember Giat Tactical Floor Game Sispamkota

Memontum Jember – Untuk mengantisipasi dampak pandemik Covid 19 atau Virus Korona di Kabupaten Jember, Kepolisian Resor (Polres) Jember melakukan, Simulasi Tactical Floor Game Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Halaman Polres Jember, Selasa (7/4/2020) pagi.

Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono melalui Wakapolres Jember Windy Syaputra menjelaskan, Simulasi ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya dampak sosial dari Covid – 19, jika nanti situasi yang tidak diinginkan terjadi.

Polres Jember bersama Forkopimda gelar simulasi Tactical Floor Game Sispam Kota di halaman kantornya. (Gik)

Polres Jember bersama Forkopimda gelar simulasi Tactical Floor Game Sispam Kota di halaman kantornya. (Gik)

“Maka dengan adanya miniatur, setiap personil dan setiap game yang ada diharapkan, petugas pengamanan sudah siap disetiap posisi dan langkah tindakan apa yang akan di ambil, ” kata Wakapolres Jember, Kompol Windy Syafutra usai simulasi.

Untuk itu lanjut Windy, sebelum itu terjadi, pihak kepolisian, TNI dan instansi terkait, menyiapkan langkah antisipasi, pengamankan wilayah kota, seperti situasi kerusuhan massal, penjarahan atau hal-hal yang memang tidak diinginkan.

“Tidak menutup kemungkinan kekwatiran petugas bisa terjadi, bila penderita covid 19 bertambah, termasuk apabila terjadi ober kapasitas di RSD dr Soebandi yang selama ini menjadi rujukan, maka dari itu kita mengantisipasinya, ” jelasnya.

Wakapolres Jember menyebut, jumlah anggota yang disiapkan yakni dari kepolisian berjumlah 550 personil, belum lagi didukung Brigader mobil (Brimob), Kodim dan Brigif, simulasi yang melibatkan personil dengan jumlah besar tersebut, mengambil teknis dengan cara technical Floor game Sispamkota.

“Termasuk Polres samping dan Kepolisian Daerah (Polda) nantinya bisa dimintakan bantuan, sesuai kondisi, Bahkan kalau memang dibutuhkan,” paparnya.

Diketahui, Simulasi tersebut dihadiri Bupati Jember dr Hj Faida MMr dari Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0824 Jember, Brigif 9 Kostrad, jajaran Dinas perhubungan (Dishub) Jember, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Pemkab Jember, DPRD Jember, Pemadam Kebakaran (Damkar) Jember. (gik/yud/oso)

 

Advertisement
Advertisement Terkunci Pandemi Corona
Advertisement SBMPN POLINEMA MALANG

Terpopuler