Connect with us

Pendidikan

Smamita Siapkan Tandon Cuci Tangan Bagi Pengguna Jalan

Diterbitkan

||

CUCI TANGAN - Sebagai salah satu langkah pencegahan wabah virus Corona (Covid-19) SMA Muhammadiyah 1 Taman (Smamita) Sidoarjo menyediakan tempat cuci tangan di depan gedung sekolah yang bisa digunakan untuk umum, Rabu (8/4/2020)
CUCI TANGAN - Sebagai salah satu langkah pencegahan wabah virus Corona (Covid-19) SMA Muhammadiyah 1 Taman (Smamita) Sidoarjo menyediakan tempat cuci tangan di depan gedung sekolah yang bisa digunakan untuk umum, Rabu (8/4/2020)

Memontum Sidoarjo – Sebagai salah satu langkah dalam pencegahan wabah virus Corona (Covid-19) SMA Muhammadiyah 1 Taman (Smamita) Sidoarjo menyediakan tempat cuci tangan. Penyediaan tandon air cuci tangan itu, agar tidak menyulitkan warga dan pengguna jalan yang hendak mencuci tangan seusai beraktivitas di sekitar sekolah swasta favorit itu.

Kepala Smamita, Zainal Arif Fakhrudi mengatakan penyediaan tempat cuci tangan ini menindaklanjuti langkah sekolah untuk mengantisipasi wabah virus Corona dengan menyediakan tempat cuci tangan.

“Tempat cuci tangan yang kami sediakan ini, agar warga Smamita yang kena jadwal piket wajib menucuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah masuk ruang,” terangnya, Rabu (8/4/2020).

Pemanfaatan tempat cuci tangan ini, lanjut Arif bukan hanya sebatas bagi warga Smamita. Akan tetapi juga berlaku bagi masyarakat umum yang hendak ke Smamita, atau yang hanya sebatas lewat di depan sekolah.

“Artinya cuci tangan yang kami sediakan baik air maupun sabunnya boleh dimanfaatkan untuk warga (umum),” tegasnya.
Karena tempat cuci tangan itu, agar mudah dijangkau, tempat cuci tangan dan sabun sengaja diletakkan di depan sekolah. Dilengkapi dengan tangki air berkapasitas 300 liter.

“Kapasitasnya besar, karena semua warga yang lewat, berhak menggunakan fasilitas ini. Kalau air atau sabun habis, akan segera diisi ulang oleh tenaga sekolah yang sudah diberi tugas,” paparnya.

Sementara itu, paska pemasangan tempat cuci tangan itu, Smamita mempersilahkan masyarakat umum memanfaatkannya.
“Kami persilahkan warga memanfaatkan fasilitas yang ada itu,” pungkasnya. Wan/yan

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *