Connect with us

Komunikasi Sosial

ACT Kirim Pangan ke Masyarakat

Diterbitkan

||

OPERASI PANGAN: Sejumlah personel ACT tengah mempersiapkan operasi pangan
OPERASI PANGAN: Sejumlah personel ACT tengah mempersiapkan operasi pangan

Atasi Dampak Covid-19

Surabaya, Memontum – Aksi relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) membuat program Operasi Pangan Gratis di tengah wabah pandemi Covid-19 dengan membagikan beras gratis kepada masyarakat yang kurang mampu yang ada di Surabaya.

Ketua ACT Jawa Timur Wahyu Sulistianto Putro mengatakan, pekan ini sudah melakukan aksi program operasi beras gratis di wilayah Surabaya seperti di daerah Menanggal. “Kami bekerjasama dengan pengurus RW setempat untuk mendata keluarga yang kurang mampu, dan Alhamdulillah sudah kemarin sudah terdistribusikan 750kg dan 5kg per KK,” kata Sulistianto Putro di Gedung ACT Surabaya, Rabu (08/04/2020).

Tak hanya di wilayah Menanggal, relawan ACT juga membagikan operasi beras gratis tersebut kepada ojol perempuan yang janda, atau tidak ada penghasilan dari lainnya selain ojol tersebut. “Kita lebih spesifikan saat membagikan ke ojol yaitu ojol perempuan yang janda dan pengahasialannya hanya dari naik ojol saja,” jelasnya.

Tak hanya itu, relawan ACT juga memilih program operasi makan gratis yang dibagikan kepada masyarakat Surabaya yang terdampak virus Covid-19. Program ini yang sebelumnya juga sukses dijalankan di Jabodetabek dengan kerjasama seribu warteg untuk dibagikan makanan gratis kepada masyarakat. “Sebelumnya juga viral di Jabodetabek bekerjasama dengan seribu warteg untuk membagikan makanan gratis kepada masyarakat, dan akan kita tiru di Jatim salah satunya di Surabaya ini,” katanya.

Operasi makan gratis ini akan dibagikan di 5 titik di Surabaya, adalah Surabaya timur, selatan, barat, utara, dan pusat. Yang nantinya akan dibagikan 100 porsi per titik.

Sementara itu relawan ACT juga bekerja sama dengan salah satu komunitas nasi Jumat yang akan membagikan makanan gratis sekitar 25 porsi tiap harinya. Dan akan dibagikan kepada tenaga kesehatan, seperti puskesmas dan RS. “Kita bekerja sama dengan komunitas nasi jumat yang tiap harinya akan kita bagikan 25 porsi makanan gratis kepada tenaga medis, dan setiap hari jumat akan ditambah jumlahnya 100porsi nasi kotak,”pungkasnya. (riz/ace)

 

Komunikasi Sosial

Salurkan Paket Sembako Untuk Senior

Diterbitkan

||

TALI ASIH : Anggota Polwan Polresta Malang Kota saat memberikan bingkisan dan paket sembako kepada Purn Polwan Polresta Malang Kota. (memo x/fik)
TALI ASIH : Anggota Polwan Polresta Malang Kota saat memberikan bingkisan dan paket sembako kepada Purn Polwan Polresta Malang Kota. (memo x/fik)

Giat Polwan Malang Kota Jelang Hari Jadi Polwan ke 72

Memontum, Malang – Jelang Hari Jadi Polwan ke 72 tahun 2020 yang diperingati setiap tanggal 1 September. Polwan Polresta Malang Kota gelar anjangsana ke kediaman purnawirawan Polwan sambil membagikan paket sembako, Sabtu (08/08/2020) pagi.

Dengan Motto Hari Jadi Polwan ke 72 Polwan siap mewujudkan kamtibmas Kondusif masyarakat semakin produktif ditengah Pandemi covid 19.

“Kegiatan yang dilaksanakan berupa korve bersama dan memberikan tali kasih berupa sembako dipimpin Kabag Sumda Polresta Malang Kota Kompol Amung Sri Wulandari,” ujar Kasubag Humas Polresta Malang Kota Iptu Ni Made Seruni Marhaeni.

Dijelaskan juga olehnya kegiatan Anjangsana kebeberapa Purnawirawan Polri ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan Polwan Polresta Malang Kota.

“Walaupun di tengah Pandemi Covid-19, sama sekali tidak mengurangi kegiatan yang tiap tahun kami gelar.

“Kegiatan bagi bagi paket sembako ini hanya kepada para Purnawirawan Polwan saja, kepada kaum dhuafa dan masyarakat kurang mampu lainnya akan kami laksanakan, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19,” terangnya. (fik/man)

 

Lanjutkan Membaca

Komunikasi Sosial

PMI Peduli Lebanon

Diterbitkan

||

PMI Peduli Lebanon

Ajak Masyarakat Aktif Donor Darah

Memontum Jember – Sebagai bagian dari organisasi internasional, Palang Merah Indonesia (PMI) ikut prihatin atas tragedi ledakan di Pelabuhan Beirut Negara Lebanon pada, Selasa 4 Agustus 2020 pukul 18.00 waktu setempat.

Demi meringankan beban dan penderitaan sesama manusia, terutama korban tragedi ledakan Lebanon. Salah satunya untuk menyumbangkan darah kepada ribuan korban ledakan Lebanon. PMI akan menyumbangkan darah hasil program Peduli Lebanon kepada para korban ledakan di Pelabuhan Beirut.

H. E.A Zaenal Marzuki, SH, MH Ketua PMI Kabupaten Jember mengajak masyarakat Jember untuk menyumbangkan darah ke Lebanon. “PMI Jember pasca ledakan Beirut mengajak warga dan relawan Jember mengimplementasikan solidaritas kemanusiaan melalui program Peduli Lebanon dengan menyumbangkan darah,” ungkapnya

Kegiatan sumbang darah dengan cara ikut donor darah di kantor pelayanan donor darah PMI Kabupaten Jember. Antara lain di Markas PMI Kabupaten Jember, Jl. Jawa Nomor 57 Jember, di Kantor Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember, Jl. Srikoyo Nomor 115 Patrang, dan di Klinik Pratama PMI Kabupaten Jember, Jl. Brawijaya Nomor 61 A Jubung Sukorambi Kabupaten Jember.

“Di tengah Pandemi Covid-19, PMI Jember menghimpun Darah untuk membantu saudara kita yang mengalami musibah akibat ledakan di Beirut Lebanon, terkait pendistribusiannya akan kita koordinasikan dengan PMI Pusat,” ujar Zaenal Marzuki Ketua PMI Kabupaten Jember.

Zaenal menjelaskan, pandemi Covid-19 yang belum ada tanda-tanda berhenti tak mengurangi semangat PMI untuk menghimpun darah. Baik untuk kebutuhan darah di sejumlah rumah sakit di Jember dan sekitarnya, atau untuk sumbangan PMI Kabupaten Jember kepada para korban Ledakan Pelabuhan Beirut Lebanon.

PMI Kabupaten Jember melalui tim UDD PMI tetap aktif melakukan kegiatan donor darah. Saat new normal ini, tentu pelaksanaan kegiatan donor darah mematuhi protokol kesehatan. Dengan pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

“Kegiatan donor darah dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. Mari masyarakat Jember dan sekitarnya donor darah untuk kemanusiaan,” ujarnya. (vin/mzm)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement Iklan Lowongan Pekerjaan Memontum
Advertisement Iklan SemarakHUT RI PDAM Banyuwangi
Advertisement Iklan Cukai Pemkot Probolinggo
Advertisement Iklan BNN Kota Malang
Advertisement Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri polinema
Advertisement Terkunci Pandemi Corona
Advertisement

Terpopuler