Connect with us

SEKITAR KITA

ACT Kirim Pangan ke Masyarakat

Diterbitkan

||

OPERASI PANGAN: Sejumlah personel ACT tengah mempersiapkan operasi pangan
OPERASI PANGAN: Sejumlah personel ACT tengah mempersiapkan operasi pangan

Atasi Dampak Covid-19

Surabaya, Memontum – Aksi relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) membuat program Operasi Pangan Gratis di tengah wabah pandemi Covid-19 dengan membagikan beras gratis kepada masyarakat yang kurang mampu yang ada di Surabaya.

Ketua ACT Jawa Timur Wahyu Sulistianto Putro mengatakan, pekan ini sudah melakukan aksi program operasi beras gratis di wilayah Surabaya seperti di daerah Menanggal. “Kami bekerjasama dengan pengurus RW setempat untuk mendata keluarga yang kurang mampu, dan Alhamdulillah sudah kemarin sudah terdistribusikan 750kg dan 5kg per KK,” kata Sulistianto Putro di Gedung ACT Surabaya, Rabu (08/04/2020).

Tak hanya di wilayah Menanggal, relawan ACT juga membagikan operasi beras gratis tersebut kepada ojol perempuan yang janda, atau tidak ada penghasilan dari lainnya selain ojol tersebut. “Kita lebih spesifikan saat membagikan ke ojol yaitu ojol perempuan yang janda dan pengahasialannya hanya dari naik ojol saja,” jelasnya.

Tak hanya itu, relawan ACT juga memilih program operasi makan gratis yang dibagikan kepada masyarakat Surabaya yang terdampak virus Covid-19. Program ini yang sebelumnya juga sukses dijalankan di Jabodetabek dengan kerjasama seribu warteg untuk dibagikan makanan gratis kepada masyarakat. “Sebelumnya juga viral di Jabodetabek bekerjasama dengan seribu warteg untuk membagikan makanan gratis kepada masyarakat, dan akan kita tiru di Jatim salah satunya di Surabaya ini,” katanya.

Operasi makan gratis ini akan dibagikan di 5 titik di Surabaya, adalah Surabaya timur, selatan, barat, utara, dan pusat. Yang nantinya akan dibagikan 100 porsi per titik.

Sementara itu relawan ACT juga bekerja sama dengan salah satu komunitas nasi Jumat yang akan membagikan makanan gratis sekitar 25 porsi tiap harinya. Dan akan dibagikan kepada tenaga kesehatan, seperti puskesmas dan RS. “Kita bekerja sama dengan komunitas nasi jumat yang tiap harinya akan kita bagikan 25 porsi makanan gratis kepada tenaga medis, dan setiap hari jumat akan ditambah jumlahnya 100porsi nasi kotak,”pungkasnya. (riz/ace)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *