Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Rest Area Jubung Bakal Jadi Small Park Jember

  • Kamis, 7 Desember 2017 | 20:09
  • / 18 Rabiul Uula 1439
Rest Area Jubung Bakal Jadi Small Park Jember

Memontum Jember Kepala Desa Jubung Bhisma Perdana, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Penanaman Modal, Anas Ma’ruf, Administratur Perum Perhutani KPH Jember Karuniawan Purwanto Sanjaya, bersama 50 orang pengelola warung rest area Jubung Kecamatan Kaliwates Jember, Kamis (7/12/2017).

Bhisma perdana saat ditemui wartawan Memo X (Grup Memontum.com) menyatakan, “Kita akan  membuat kawasan rest area yang menarik dan ada multi player evek di sini .Bisa dijadikan gerbang ikon Kabupaten Jember.”

”Kita sadar di sini terdapat status quo kekosongan pengelolaan. Kita sadar cara hidup di rest area ini adalah respek dan berbagi. Untuk jangka pendek kita lakukan Jumat bersih dan penataan parkir. Sehingga muncul keindahan dan kenyamanan. Sehingga terhindar dari kawasan liar. Kami mohon pada pihak-pihak yang mempunyai kewenangan di sini agar lebih fokus dan perhatian terhadap wilayah rest area, ” ujar Bhisma Perdana.


Sementara itu Adm Perum Perhutani di tempat yang sama mengatakan, “Rest area ini merupakan emas yang terpendam. Karena belum muncul sebagai wajahnya Kabupaten Jember. Padahal lokasi ini mempunyai potensi strategis terutama destinasi wisata keluarga dan masyarakat yang nyaman dan indah.”

”Dengan adanya rest area disini bisa maju sehingga semua pengelola warung di sini bisa lebih sejahtera,” tuturnya.


Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jember, Anas Ma’ruf, aspirasi yang telah dilakukan bersama itu, akan segera dicarikan payung hukumnya. Sehingga pelaksanaannya dapat berjalan sesuai harapan.”


Sementara Alimin, pengelola warung di rest area Jubung juga mendukung gagasan tersebut . Pihaknya berharap ada kepastian peraturan, sehingga para pengelola warung tidak lagi ada rasa ragu ragu. “Selama ini saya merasa belum ada kepastian. Sehingga  kerjasama tersebut kami harap memberikan kenyamanan kelak kemudian hari,” tegasnya. Di samping itu, dirinya merasa selama ini belum ada penanggung jawab yang bisa diajak berkoordinasi oleh pengelola warung. (cw3/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional