Memontum.Com

iklan kpu kota malang
space ads post kiri

Dubes Arab Saudi Inisiasi “Apresiasi Anak Islam” di UMM

  • Kamis, 7 Desember 2017 | 22:59
  • / 18 Rabiul Uula 1439
  • Dibaca : 150 kali
Dubes Arab Saudi Inisiasi “Apresiasi Anak Islam” di UMM
Penampilan Azzahra Nayla Putri, memerankan mimik orang tua, pemenang lomba Mendongeng dari SDIT Ahmad Yani Malang, yang menerima hadiah naik haji. (rhd)

*Berikan 3 Hadiah Naik Haji dan 10 Umroh pada Siswa SD


Memontum Kota Malang– Sekitar 5000 siswa SD mengikuti gelaran “Apresiasi Anak Islam” di Hall Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Kamis (07/12/2017).
Gelaran ini merupakan puncak apresiasi penganugerahan prestasi kepada para finalis lomba mendongeng, lomba tartil qur’an, dan tahfidz qur’an, yang berhak atas 3 hadiah naik haji bersama orang tua (juara 1) dan 10 hadiah umroh (diundi).

Dalam acara yang digagas oleh Rabithah Alawiyah Lita’lim wad Da’wah, sebuah organisasi yang berafiliasi dengan Kedutaan Besar Arab Saudi, memberikan hadiah haji 2018 bersama orang tua, kepada Azzahra Nayla Putri (pemenang lomba Mendongeng dari SDIT Ahmad Yani Malang), Massando Fahmi (pemenang lomba Tartil Qur’an dari SDN Kauman 2 Malang), dan Aisyah Azzahra (pemenang lomba Tahfidzul Qur’an dari SD Ar Rohmah Malang).

Riuhnya suara dan tingkah anak SD. (rhd)

Riuhnya suara dan tingkah anak SD. (rhd)

Alasan ditunjuknya UMM sebagai tuan rumah, mengingat beberapa kegiatan keagamaan yang dilaksanakan UMM selalu berjalan sukses. “Dihelatnya kegiatan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi UMM karena Rabithah Alawiyah Lita’lim wad Da’wah telah melaksanakan berbagai kegiatan serupa di beberapa negara Timur Tengah. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada UMM. Semoga menjadi tonggak sejarah bangsa untuk maju dan sejahtera, serta berlangsung hingga tahun mendatang sebagai agenda rutin Kantor Hubungan Luar Negeri (KHLN) dengan pemerintah Arab Saudi,” jelas Rektor UMM Drs Fauzan MPd, dalam sambutannya.

Sebelumnya, para peserta yang duduk di bangku SD atau sederajat, mengirimkan dan mengupload video rekaman yang diperagakan berdasarkan jenis lomba di youtube. Dari jumlah viewer dan like, selanjutnya para finalis disaring dan diuji kembali langsung dihadapan dewan juri. Setelah dinyatakan lolos dan menjadi pemenang, mereka langsung tampil dihadapan rekan-rekan, guru, dewan juri, dan pihak UMM serta Rabithah Alawiyah Lita’lim wad Da’wah dan Kedutaan Besar Arab Saudi.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada anak-anak yang sudah belajar sholat dan ibadah-ibadah lainnya. Tak hanya diikuti oleh siswa Malang Raya, namun juga Jawa Timur seperti Nganjuk dan Sidoarjo. Para pemenang merupakan 3 terbaik di tiap kategori lomba,” ungkap Abdul Haris, Pengarah Panitia Kegiatan.

Ketua Program Balagtus Sabi’ah wa Badaktu Ushalli Syeikh Dr. Muhammad Mahmud Assayid menyampaikan bahwa gelaran ini adalah momen spesial dan penting sebagai bentuk apreasiasi ibadah anak yang dapat meningkatkan semangat anak dalam beribadah. “Hari ini adalah hari yang membahagiakan bagi kita semua, terutama pada anak-anak yang hadir pada kegiatan ini. Mereka yang sudah memulai sholat sejak usia 7 tahun adalah pahlawan dan pejuang untuk agama serta masa depan bangsa,” tutur Assayid.

Sementara itu, Duta Besar Saudi Arabia Osama bin Mohammed Abdullah Al Suhaibi mengingatkan bahwa ibadah sholat yang telah dilaksanakan oleh anak-anak itu harus dijaga oleh orang tua dan guru. “Pada saat anak-anak diusia 7 tahun sudah mulai sholat, maka sebagai guru dan orang tua kita harus bersama menjaga dan meningkatkan,” tuturnya. (rhd/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional