Connect with us

Pemerintahan

Kapolres Situbondo Gandeng Tokoh Agama dan Pesantren Jaga Kondusifitas Saat Pandemi Covid-19

Diterbitkan

||

SILATURAHMI: Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum saat silaturahmi pada tokoh agama. (im)
SILATURAHMI: Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum saat silaturahmi pada tokoh agama. (im)

Memontum Situbondo – Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum menggandeng tokoh agama, ulama dan pesantren dalam rangka menciptakan iklim kamtibmas yang kondusif pada masa pandemi virus Corona atau Covid-19. Seperti silaturahmi kepada tokoh agama dan tokoh pemuda di desa Tambak Ukir Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Selasa (9/6/2020),

Dalam acara silaturahmi kepada tokoh agama di wilayah Kendit, Kapolres Situbondo bertatap muka dengan Lora H Syarif Hidayatullah dan Lora H Miftahul Arifin Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Irfan.

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa silaturahmi dengan tokoh agama, ulama, tokoh pemuda untuk mengajak bersama-sama menjaga kondusifitas dan ikut membantu mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Peran ulama, tokoh agama, pesantren sangat penting dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai virus Covid-19 dengan memberikan edukasi kepada warga, santri untuk mematuhi protokol kesehatan, “ terang AKBP Sugandi.

Selain silaturahmi, Kapolres juga memberikan tali asih untuk mempererat tali silaturami Polri dengan Ulama dan Pesantren dalam upaya menjaga Situbondo tetap kondusif serta dukungan do”a dapat segera pulih dari wabah virus Corona atau Covid-19. (im/yan)