Connect with us

Komunikasi Sosial

Pengusaha Sukses Bangkalan Kembali Beri Bantuan APD ke Pemkab

Diterbitkan

||

H Muhammad Imron Tohir saat memberikan bantuan APD ke Pemkab Bangkalan
H Muhammad Imron Tohir saat memberikan bantuan APD ke Pemkab Bangkalan

Memontum Bangkalan – Pengusaha asal Desa Morombuh Kecamatan Kwanyar, Bangkalan, H Muhammad Imron Tohir kembali memberikan bantuan APD ke pemkab Bangkalan. Bantuan kedua kalinya ini diberikan sebab angka positif Covid-19 di Bangkalan terus meningkat.

Meningkatnya jumlah positif Covid-19 di Bangkalan terus bertambah dan kebutuhan APD meningkat sehingga, H Muhammad Imron Tohir mengaku turut prihatin dengan kondisi ini terlebih banyak tenaga medis yang kewalahan menangani pasien.

“Angka positif sudah lebih dari 100. Tenaga medis memiliki kekuatan terbatas, sementara angka terus naik. Sedikit bantuan ini semoga bisa membantu mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya, Kamis (11/6/2020).

Diketahui, pada bantuan keduanya ini sebanyak 200 google glass dan 50 face shield diberikan ke Pemkab Bangkalan dan diterima langsung oleh Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron.

Dalam penyaluran bantuan ini ia tak berangkat sendiri namun ditemani beberapa mahasiswa. Ia berharap, seluruh pihak tergerak ambil bagian dalam pencegahan penyebaran Covid-19 terutama para pemuda.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron mengucapkan terimakasih atas kepedulian tersebut. Ia berharap pandemi segera mereda dan seluruh aktifitas dapat berjalan normal.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada pak Muhammad Imron Tohir atas bantuan yang diberikan pada Bangkalan, ini sangat bermanfaat dan semoga pandemi segera berakhir agar seluruh masyarakat dapat beraktifitas normal dan lebih produktif,” pungkasnya. (isn/nhs/yan)

 

Komunikasi Sosial

Dirlantas Polda Jatim dan Lantas Polresta Sidoarjo Bagikan 800 Masker

Diterbitkan

||

oleh

MASKER - Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Kasat Lantas Polresta Kompol Eko Iskandar, Kasubdit Regident Polda Jatim dan Kasubdit Gakkum Polda Jatim membagi-bagikan 800 masker di depan Monumen Jayandaru, Selasa (08/09/2020).

Memontum Sidoarjo – Kepedulian terhadap pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), ditunjukkan Dirlantas Polda Jawa Timur dan Satuan Lantas Polresta Sidoarjo, Selasa (08/09/2020). Mereka membagi-bagikan 800 masker kepada masyarakat Sidoarjo di Monumen Jayandaru, Alun-Alun Sidoarjo.

Dalam pembagian masker di depan Monumen Jayandaru ini dihadiri Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Eko Iskandar, Kasubdit Regident Polda Jatim dan Kasubdit Gakkum Polda Jatim.

Pembagian masker kepada driver ojek online, tukang becak dan masyarakat yang ada di sekitaran Alun-alun Sidoarjo ini dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65 tahun 2020.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman mengatakan sebagai wujud kepedulian Polri, dalam hal ini Polisi Lalu Lintas membagikan masker sekaligus ajakan kepada masyarakat agar senantiasa memakai masker guna terhindar dari penularan Covid-19. “Memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65 tahun 2020, kami bersama Satuan Lantas Polresta Sidoarjo membagikan masker sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kami ingatkan masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji kembali mengingatkan masyarakat agar jangan lupa memakai masker saat berada di luar.

“Penyebaran Covid-19 dapat dicegah dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya dengan memakai masker,” tegasnya.

Berbagai upaya mengedukasi dan sosialisasikan protokol kesehatan juga terus dilakukan Polresta Sidoarjo dan jajarannya. Bersamaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 kali ini, dengan mengadakan kegiatan bakti sosial pembagian 800 masker, Kapolresta Sidoarjo berharap dapat membuka kesadaran warga akan pentingnya memakai masker.

“Polri menyadari dalam situasi pandemi Covid-19 ini dampak yang dirasa menurunnya tingkat kesehatan dan perekonomian di seluruh dunia. Program Baksos ini bertujuan membantu program pemerintah dalam menghadapi Covid-19 serta menciptakan Kamtibmas kondusif dan masyarakat semakin produktif,” tandasnya. (wan/syn)

Lanjutkan Membaca

Komunikasi Sosial

Tingkatkan Peran, Ketua TP PKK Trenggalek Ajak Masyarakat Sedekah Informasi

Diterbitkan

||

oleh

PEMULIHAN EKONOMI : Ketua TP PKK Trenggalek saat memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi pemulihan ekonomi di Kantor Desa Pandean Kecamatan Durenan.

Memontum Trenggalek – Guna meningkatkan peran masyarakat untuk aktif dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek Novita Hardiny mengajak masyarakat ikut sedekah informasi.

Menurutnya, sedekah tidak hanya sebatas harta maupun uang namun juga bisa dirupakan dengan sedekah informasi. Melaluinya sedekah informasi dari masyarakat ini diharapkan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah bisa berjalan secara lebih optimal.

“Ayo semua ikut andil dalam pembangunan, kalau tidak bisa sedekah berupa uang, barang. Kita bisa sedekah berupa informasi,” ucap Novita, Senin (07/09/2020) pagi.

Ia menyebut bahwa Pemerintah memiliki peranan 20% dalam kehidupan masyarakat, 80 persen selebihnya dibutuhkan peran aktif masyarakat untuk ikut andil didalamnya.

Beberapa kanal aduan dari Pemkab Trenggalek juga telah disiapkan, diantaranya meliputi nomor Lapor 082233343800 maupun beberapa media sosial yang dikelola langsung oleh OPD terkait.

“Saat ini Pemerintah Kabupaten Trenggalek juga memiliki berbagai terobosan seperti program GERTAK yang bekerjasama dengan Baznas, untuk menjangkau masyarakat yang membutuhkan bantuan dari Pemerintah. Dan informasi dari masyarakat sangat bermanfaat bagi pemerintahan,” tegasnya.

Selain itu, Novita juga menambahkan untuk mendukung pelaporan yang baik dari masyarakat utamanya dari perempuan dibutuhkan sebuah intelektual dari seorang perempuan guna mendorong keluarga yang lebih berdaya.

“Intelektual pada perempuan harus dibangun, karena perempuan yang memiliki keterampilan dan pemahaman yang bagus maka ia dapat membawa keluarganya lebih berdaya,” ungkap Novita.

Masih terang ibu 3 anak ini, apabila keluarganya berdaya maka itu menjadi indikator sebuah daerah bisa dikatakan sukses apabila keluarganya sudah sejahtera dan berdaya.

Isteri Bupati Trenggalek ini mengungkapkan pemberdayaan sebuah keluarga salah satunya bisa dilihat dari daya beli yang bertambah atau meningkat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Meningkatnya daya beli keluarga, itu bisa menjadi indikator berdayanya sebuah daerah,” pungkasnya.

Apabila, lanjut Novita, kunci untuk membangun keterampilan peran dan pengetahuan perempuan sebagai isteri, sebagai ibu, maupun sebagai masyarakat sosial.

“Tentu kaum perempuan dapat ikut membantu menangkal pemberitaan berita hoax yang memecah belah bangsa ditangani dengan baik,” tutup Novita. (mil/syn)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement Pengumuman Pendaftaran KPU Banyuwangi
Advertisement Iklan KPU Kabupaten Trenggalek
Advertisement Tahapan Pilkada KPUBanyuwangi
Advertisement Iklan ucapan HUT RI Pemkot Probolinggo
Advertisement Iklan KPU Banyuwangi
Advertisement Iklan BNN Kota Malang
Advertisement Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri polinema
Advertisement Terkunci Pandemi Corona
Advertisement

Terpopuler