Connect with us

Kota Malang

Gudang Variasi Mobil ‘Excel’ Terbakar

Diterbitkan

||

Api berkobar membakar gudang variasi mobil. (ist)

Memontum Malang– Gudang Audio/Variasi Mobil “Excel” milik Joko, yang berada di Jl Ki Ageng Gribik, RT 07/RW 03, Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Kamis (19/10/2017) sekitar pukul 14.15, terbakar.

 

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun akibat kebakaran ini diperkirakan Joko mengalami kerugian lebih dari Rp 50 juta. Belum diketahui secara pasti penyebabnya, petugas Polsekta Kedungkandang sendiri hingga Kamis malam masih melakukan penyelidikan.

 

petugas PMK Kota malang melakukan pemadaman. (ist)

 

Informasi Memo X menyebutkan bahwa saat kejadian, gudang dalam kondisi kosong. Sekitar pukul 14.20, terlihat asap mengepul dari dalam gudang hingga warga berdatangan ke lokasi.
Kerena kepulan asap semakin besar, warga melakukan pemadaman dengan air seadanya.

Saat itu api sudah sudah membesar hinbgga sulit untuk dijinakkan. Warga kemudian melapor ke Solikan, ketua RT 07.

 

“Tadi saya dapat laporan kalau gudang Variasi mobil milik Pak Joko terbakar. Kita langsung melapor ke PMK Kota Malang,” ujar Solikan.

 

Setelah laporan itu 4 unit Damkar pemadam kebakaran tiba di lokasi melakukan pemadaman. Petugas PMK bahu membahu dengan warga sekitar melakukan pemadaman supaya api tidak merembet ke rumah warga lainnya. Titik-titik api dilakukan penyemprotan.

 

Api baru benar-benar padam sekitar pukul 15.50. saat itu isi dalam ruangan sudah hangus, begitu juga bagian atap gudang. Diperkirakan kerugian mencapai lebih dari Rp 50 juta dikarenakan mesin-mesin di dalam gudang juga hangus terbakar. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, namun dugaan awal akibat konsleting listrik. (gie/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *