Connect with us

Pemerintahan

Pembagian BPNT Balung, Dandim 0824 Imbau Anggota Jaga Kesehatan

Diterbitkan

||

Pembagian BPNT di Balung. (Kodim for memontum.com)
Pembagian BPNT di Balung. (Kodim for memontum.com)

Memontum Jember – Akibat berbagai pembatasan sosial dan percepatan penanganan Pandemi Covid 19 tidak hanya merupakan permasalahan darurat kesehatan saja, namun sudah berdampak diberbagai sektor Kehidupan masyarakat termasuk dampak sosial ekonomi.

Untuk itu berbagai upaya pemerintah mengurangi beban masyarakatnya menyalurkan berbagai bantuan sosial seperti bantuan sosial (Bansos) baik bantuan pangan non tunai (BPNT) maupun bantuan sembako dan lain sebagainya.

Seperti yang terjadi di kecamatan Balung, Sabtu (13/6/2020) siang, seluruh warga Desa se- Kecamatan Balung yang terdampak mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah.

Menurut Komandan Koramil 0824/22 Balung Kapten Inf Erwin Daud, pemberian bantuan sosial ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah pada masyarakatnya yang terdampak ekonominya, akibat berbagai pembatasan sosial.

“Seperti banyak karyawan yang dirumahkan, banyak usaha yang sementara harus tutup dan lain-lain dalam rangka percepatan penanganan Covid 19, ” ujarnya.

Untuk itu imbuh Erwin, pihaknya memerintahkan seluruh Babinsa untuk melakukan pengawalan dan pengamanan proses pembagian tersebut agar dapat berjalan aman dan lancar.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan apresiasinya kepada Koramil Jajaran yang proaktif dalam upaya membantu percepatan penanganan Covid 19 dan dampaknya.

“Hal ini sebagai bagian dari ihtiar kita untuk masyarakat dan saya menghimbau pada anggota agar selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dirinya selama menjalankan tugas kewilayahan, ” terang Dandim.

“Selalu gunakan masker dan patuhi protokol kesehatan, sehingga kita selalu tampil bugar dan sehat ditengah pandemi Covid 19,” Sambung Dandim. (yud/oso)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version