Connect with us

Kabar Desa

Pemdes Paowan Salurkan Bantuan Langsung Tunai Tahap II ke 122 KK

Diterbitkan

||

CAIR : Kepala Desa Paowan Saiful Hady S Pd dan didampingi Kaur Desa Mohammad Faisol S Pd bersama Babhinkamtibmas dari Polsek Panarukan saat memberikan bantuan secara simbolis bantuan BLT - DD tahap II tahun anggaran 2020. (her/im)
CAIR : Kepala Desa Paowan Saiful Hady S Pd dan didampingi Kaur Desa Mohammad Faisol S Pd bersama Babhinkamtibmas dari Polsek Panarukan saat memberikan bantuan secara simbolis bantuan BLT - DD tahap II tahun anggaran 2020. (her/im)

Memontum Situbondo – Kepala Desa (Kades) Paowan Saiful Hady S Pd menjelaskan, bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II dicairkan langsung kepada 122 KK, dimana para penerimanya sudah ditetapkan melalui Musdes khusus yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu, Minggu (14/6/2020) sore.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap II tahun anggaran 2020 tersebut berlangsung di Balai Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Pantauan wartawan di lokasi, banyak warga penerima manfaat mematuhi anjuran pemerintah dengan mengikuti protap protokol kesehatan, dibuktikan hadir dengan bermasker serta sebelum masuk ke balai desa Paowan, mereka mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu dan ikut antrean duduk dengan jaga jarak bersama peserta penerima BLT – DD yang lain.

Mereka paham betul, apa yang sudah dianjurkan oleh pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Adapun data penerima bantuan tersebut tampak warga miskin baru dan warga yang terdampak virus Corona atau Covid-19. Penyaluran bantuan bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 ini rencananya akan terus berlangsung sampai dengan penyaluran BLT – DD tahap III.

Sementara itu, Kepala Desa Paowan Saiful Hady S Pd saat ditemui wartawan di kantornya mengatakan, bahwa dalam penyaluran bantuan BLT – DD tahap kedua ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Kata dia, diharapkan bantuan BLT – DD tahap III segera cepat tersalurkan kembali oleh Pemerintah Desa. Sehingga warga kami akan terbantu ekonominya untuk menyambung hidup, maka kami akan berusaha menyalurkan BLT – DD tahap III agar warga kami bisa terbantu dengan penyaluran tersebut.

” BLT – DD diberikan kepada warga dalam rangka membantu meringankan beban warga kami dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, ” pungkasnya.

Terpisah, warga Desa Paowan yang menerima bantuan BLT – DD tahap II tahun anggaran 2020 Desa Paowan saat dimintai komentarnya di sela-sela penyaluran bantuan mengungkapkan.

“ Saya sangat bersyukur sekali bantuan ini cair untuk kedua kalinya dan kami sekeluarga akan memanfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan sehari-hari, ”ucapnya sembari keluar dari halaman Balai Desa setempat. (her/im/yan)