Connect with us

Pemerintahan

Forpimda Situbondo Resmikan Pembentukan Kampung Tangguh Semeru Panji Permai

Diterbitkan

||

Forpimda Situbondo Resmikan Pembentukan Kampung Tangguh Semeru Panji Permai

Memontum Situbondo – Forkopimda Situbondo meresmikan Kampung Tangguh Semeru yang berlokasi di lingkungan Panji Permai Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu (21/6/2020).

Hadir dalam peresmian tersebut, Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE MI Pol, Kajari Situbondo Nur Slamet SH MH, Wakil Bupati Ir H Yoyok Mulyadi M Si, Sekdakab Drs H Syaifullah MM, Wakapolres Kompol Zein Mawardi Amd, Para PJU Polres & Kodim 0823 Situbondo, Forkopimka Panji, Tiga Pilar Kamtibmas Kelurahan Mimbaan dan Pengurus Kampung Tangguh Semeru Perumnas Panji Permai.

Rombongan Forkopimda yang tiba dengan menggunakan sepeda pedal disambut di petugas posko Kampung Tangguh Semeru yang melakukan pengecekan suhu tubuh, cuci tangan kemudian registrasi tamu sesuai standar apabila akan memasuki Kawasan Kampung Tangguh Semeru.

Selain itu, juga penyambutan dari grup hadrah, parodi cara pencegahaan Covid-19 dan pembacaan sholawat nariyah oleh anak-anak TMQ Masjid Baitul Makmur.

Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH saat meresmikan Kampung Tangguh Semeru di lingkungan Panji Permai berpesan.

” Kekuatan gotong-royong yang dimiliki oleh bangsa Indonesia yang salah satunya diterapkan di Kampung Tangguh ini bertujuan dalam rangka bersemangat untuk menumbuhkan rasa sosial dan gotong-royong untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, “pesannya.

Sementara Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga lingkungan Panji Permai yang mendukung terbentuknya Kampung Tangguh Semeru sebagai partisipasi masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran dan pencegahan Covid-19 serta menjadi solusi diberbagai bidang ekonomi, sosial dan keamanan sehingga menjadi nilai dan semangat gotong royong.

“ Kita harus menyiapkan diri dan lingkungan menghadapi New Normal dimana aktifitas masyarakat akan berlangsung seperti biasa namun diiringi penerapan protokol kesehatan, Kampung Tangguh Semeru inilah sebagai wadah warga untuk mecegah Covid-19, “ ucap AKBP Sugandi.

Terpisah, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE MI Pol pada kesempatan tersebut menyampaikan dukungan kepada Kapolres dalam rangka pembentukan Kampung Tangguh Semeru karena selalu aktif dan semangat mengingatkan masyarakat untuk memiliki kesadaran dan kepedulian untuk mencegah penyebaran virus Corona atau wabah Covid-19.

” Dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan agar berdisiplin protokol kesehatan, “pungkasnya.

Usai peresmian, Forkopimda memberikan bantuan sembako untuk pengurus dan warga yang tidak mampu terdampak Covid-19. Kemudian dilanjutkan meninjau fasilita posko, gudang pangan / sembako, tempat karantina, dapur umum dan inovasi budidaya lele termasuk fasilitas kesehatan Kampung Tangguh Semeru Panji Permai. (im/yan)