Connect with us

Pendidikan

Diwakili Dua Peraih Beasiswa, 162 Siswa Siswi Smamita Wisuda Daring

Diterbitkan

||

WISUDA - Inilah prosesi wisuda 162 siswa dan siswi Smamita, Sidoarjo di tengah pandemi Covid-19, Minggu (21/6/2020)
WISUDA - Inilah prosesi wisuda 162 siswa dan siswi Smamita, Sidoarjo di tengah pandemi Covid-19, Minggu (21/6/2020)

Memontum Sidoarjo – Sebanyak 162 siswa dan siswi SMA Muhammadiyah 1 Taman (Smamita) Sidoarjo mengikuti wisuda akhir tahun di tengah pandemi Covi-19 Minggu (21/6/2020). Ada yang berbeda dalam pelaksanaan wisuda yang digelar secara daring (virtual) itu.

Para wisudawan mengikuti acara ini dari rumahnya masing-masing. Wisuda ini digelar lewat aplikasi zoom dan youtube. Sementara Wakil Kepala Sekolah tetap berada di ruang Wisuda Smamita.

Prosesi wisuda ini, tetap digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap para siswa. Apalagi, mereka mampu menyelesaikan proses belajar di tengah pandemi Covid-19. Masa akhir belajar para siswa ini, tergolong sangat istimewa. Para siswa dapat beradaptasi dengan kondisi pembelajaran yang tidak bisa dilakukan secara tatap muka. Akan tetapi pembelajaran tetap berlangsung secara daring.

Prosesi wisuda ini, hampir seluruh rangkaian kegiatan diikuti dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti wajib memakai alat pelindung diri seperti masker dan hand sanitizer.

Wisuda ini dipimpin Waka Kesiswaan Edwin Yogi Laayrananta. Yogi mengatakan wisuda ini merupakan wisuda virtual kali pertama. Walau wisuda virtual, akan tetapi semangat dan optimisme tetap harus digelorakan.

“Semangat harus menjadi pendorong kita semua mencapai kesuksesan. Pesan untuk anak-anakku jangan mudah menyerah karena kehidupan kalian setelah dari SMA ini jauh lebih keras daripada hari ini. Mari kita gelorakan semangat tetap belajar dan tetap bersilaturahim antarteman dan antarguru serta karyawan Smamita,” ujarnya, Minggu (21/6/2020) disela-sela wisuda secara daring itu.

Lebih jauh, Yogi menambahkan yang harus dilakukan anak-anak kedepan adalah upaya menggapai kesuksesan. “Kami berharap kepada anak-anak untuk selalu meminta doa restu orang tua dalam upaya mencapai kesuksesan,” pintahnya.

Sementara kegiatan wisuda ini dihadiri perwakilan 2 siswa terbaik. Yakni Fendy Hadi Yustriansyah dari kelas XII IPS 1 dan Anisa Setyaningtyas dari kelas XII IPA1. Mereka hadir di sekolah didampingi orangtuanya untuk menerima beasiswa. Sedangkan siswa lainnya mengikuti upacara Wisuda dari rumah masing-masing.

“Untuk pengambilan ijazah, nanti dapat diambil sesuai jadwal yang ditetapkan sekolah. Yakni dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan penanganan Covid-19,” tandasnya. Wan/yan

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *