Connect with us

Pemerintahan

Gugus Tugas Covid-19 Jember Dirikan Posko di 5 Pintu Masuk

Diterbitkan

||

Gugus Tugas Covid-19 Jember Dirikan Posko di 5 Pintu Masuk

Memontum Jember – Sebagai bagian dari upaya menekan laju perkembangan Covid-19 di Kabupaten Jember, Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Jember melakukan optimalisasi di lima pintu masuk perbatasan wilayah Kabupaten Jember.

Lima pintu masuk atau perbatasan kabupaten Jember antaralain di Kecamatan Jombang, kedua di Kecamatan Sumberbaru, ketiga di Kecamatan Jelbuk, di Kecamatan Sukowono dan kelima di Kecamatan Silo.

Disemua pintu masuk didirikan Posko Covid 19 dan menyiagakan petugas diantaranya, petugas kesehatan dari kepolisian dari Polres Jember, Personel Kodim 0824/Jember dan Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Jember.

Dari hasil pantauan media ini diketahui pelaksanaan kegiatan Minggu (21 – 22/06/2020) semua hasil filterisasi sudah masuk ke Posko Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Jember yakni posko Covid jombang masyarakat yang di screening 219 Perwira Pengendali (Padal).

Seteruskan untuk Posko Sumberbaru warga yang discreening 49 orang dari Posko Jelbuk masyarakat yang discreening 77 orang dari Posko Sukowono masyarakat yang discreening 172 dan Posko Silo masyarakat yang discreening 39 orang.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode
Muhammad Nurdin menyampaikan apresiasi kepada para petugas dalam melakukan filterisasi masyarakat yang akan memasuki wilayah Kabupaten Jember.

“Ini angat berarti dalam pemutusan rantai penularan Covid -19, tetap semangat melakukan tugas mulia, jaga kesehatan, selalu melindungi diri dengan masker serta patuhi protokol kesehatan, ” ujarnya.

Dandim berharap, semoga perkembangan Covid-19 di Kabupaten Jember semakin menurun sehingga bisa memasuki zona hijau. (tog/yud/oso)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *