Connect with us

Pemerintahan

Polres Blitar Kota Salurkan 10 Ton Beras Untuk Warga Terdampak Covid-19 dan Korban Narkoba

Diterbitkan

||

Anggota Polri dan TNI siap salurkan bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19 secara door to door
Anggota Polri dan TNI siap salurkan bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19 secara door to door

Memontum Blitar – Dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-74 dan Hari Anti Narkotika Internasional, Polres Blitar Kota bersama TNI, Pemkot Blitar dan Pemkab Blitar menggelar bhakti sosial membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 dan korban pengguna narkotika. Total sembako yang dibagikan 10 ton beras, minyak goreng, mie instan tersebut dibagikan langsung ke kampung-kqmpung secara door to door oleh personel Babinsa (TNI) dan Bhabibkamtibmas (Polri).

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini digelar oleh Polri secara serentak seluruh Indonesia termasuk Polres Blitar Kota, dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74.

“Kegiatan bhakti sosial dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74 ini secara serentak dilakukan di seluruh Indonesia,” kata AKBP Leonard M Sinambela, Jumat (26/6/2020).

Lebih lanjut Leonard menyampaikan, dalam kegiatan ini, Polres Blitar Kota berkerjasama dengan TNI, Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten Blitar.

“Pembagian bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 ini dilakukan secara door to door,” jelasnya.

Leonard menambahkan, tidak hanya kepada masyarakat terdampak Corona, bantuian berupa 5 kg beras, minyak goreng dan mie instant ini, namun juga dibagikan kepada para korban terdampak Narkoba yang sedang menjalani rehabilitasi.

“Yang menjadi perhatian kami, tidak hanya masyarakat terdampak Covid-19 saja, namun karena hari ini bertepatan dengan hari anti narkoba internasional, maka bantuan juga kami berikan kepada para korban terdampak pengguna Narkoba,” imbuh Leonard.

Pelaksanaan pembagian bantuan sembako ini, tetap memperhatikan protokol kesehatan, yaitu mencegah adanya kerumunan warga, menjaga jarak dan memakai masker.

“Bantuan langsung diserahkan ke rumah warga, door to door sesuai dengan data yang ada terutama warga yang belum pernah mendapat bantuan,” tandasnya.

Pembagian bansos sembako ini melibatkan personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari 9 polsek yang ada di 9 kecamatan wilayah hukum Polres Blitar Kota. Yaitu 3 polsek di wilayah Kota Blitar, serta 6 polsek di wilayah Kabupaten Blitar. (jar/yan)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *