Connect with us

Berita

Di Tengah Penerapan New Normal, Pabrik BIP Kembali Beroperasi

Diterbitkan

||

PANTAU: General Manager PT Indah Karya, Edi Mulyono saat memeriksa kesiapan protokol kesehatan Covid-19 para Karyawan BIP (foto Dul memontum)

Memontum BondowosoBondowoso Indah Plywood (BIP) dibawah PT Indah Karya yang memproduksi plywood kini mulai beroperasi lagi setelah beberapa waktu lalu sempat vakum akibat pandemi Covid-19. Di tengah masa new normal, BIP sekitar seminggu lalu mulai beroperasi.

Karuan saja beroperasinya BIP disambut baik oleh semua karyawan. Mereka dapat kembali bekerja dan punya penghasilan lagi. Untuk memastikan kesiapan pabrik dan karyawan dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19, General Manger PT. Indah Karya Edy Mulyono mengecek langsung proses produksi, Senin (24/8/2020).

Menurut Edi Mulyono bahwa semenjak produksi 14 Agustus, karyawan mulai masuk secara bertahap. “Kita awal persiapan. Setiap hari produksinya ditambah. Alhamdulillah hari ini kita produksi dengan kapasitas yang lebih besar. Karyawan yang belum dipanggil, hari ini mulai masuk,” katanya saat dikonfirmasi.

Menurutnya, di BIP mulai diberlakukan dua sifth lagi. Hal itu karena bahan baku berupa sengon sudah memadai. “Hari pertama kemarin tidak semuanya dipanggil. Menyesuaikan dengan bahan baku,” imbuhnya.

Dari total sekitar 600 karyawan, sudah mulai masuk sekitar 450 orang. Menurutnya, meski di tengah pandemi Covid-19, perusahaan siap untuk survive. “Kami siap mengejar target produksi,” tegasnya.

Sementara itu, salah seorang karyawan BIP, Mutmainah mengaku senang, setelah pabrik plywood ini beroperasi lagi. “Selama tutup, kami kerja lain untuk dapat pemasukan. Setelah BIP buka kita kembali lagi, dan semua karyawan bangga (bahagia),” papar karyawan di bagian repair tersebut.

Pabrik BIP, PT. Indah Karya yang merupakan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) ini, dipastikan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Mulai physical distancing, penggunaan masker, disinfeksi secara berkala dan penyediaan tempat cuci tangan. (dul/syn)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *