Connect with us

Kediri

Pelatih Persik Kediri Masih Belum Puas

Diterbitkan

||

Para pemain U-20 Persik Kediri.

Memontum Kediri – Pelatih Persik Kediri, Budi Sudarsono masih belum merasa puas terhadap penampilan hasil seleksi pemain U-20 yang didatangkan. Setidaknya ada 6 pemain U-20 yang datang mengikuti ajang seleksi tersebut.

Meski demikian, pelatih yang baru saja diangkat oleh tim berjuluk Macan Putih tersebut masih memberikan tenggang waktu seminggu kepada para pemain untuk menunjukkan kemampuannya.

“Untuk mencari pemain di usia 20 tahun ini kita masih coba koordinasikan dengan manajemen. Apakah kita buka untuk umum dan mengedepankan putra daerah, atau manajemen telah memiliki sejumlah nama yang akan masuk di slot kuota pemain di usia ini. Sedangkan enam pemain ini merupakan hasil pantauan seleksi Porprov Kota Kediri yang coba kita panggil dan kita lihat lagi potensinya, dan semuanya adalah anak Kota Kediri sebenarnya,” ungkapnya.

Disinggung mengenai berapa pemain yang akan dibutuhkan Persik Kediri di slot pemain U-20. Budi mengaku setidaknya mencari 4 sampai dengan 5 pemain. “Rencana kita mencari pemain di posisi satu penyerang, sayang kanan-kiri dan bek kanan,” terangnya.

Diketahui, regulasi U-20 ini merupakan aturan baru yang diberlakukan oleh PSSI sebagai bentuk memberikan kesempatan bermain bagi pemain muda untuk menunjukkan kemampuannya yang sesuai dengan rencana merekan akan diproyeksikan untuk keperluan Piala Dunia pada tahun 2021 mendatang, yang kebetulan Indonesia sebagai tuan rumah dalam gelaran pesta olahraga terakbar sejagat negeri tersebut.

Sementara itu, dalam regulasi tersebut menghendaki jika setiap pertandingan yang dimainkan oleh masing-masing tim harus menyertakan dua pemain di usia 20 tahun untuk dimaksukkan ke dalam daftar susunan pemain (DSP) atau line up. Namun untuk dimainkan tidaknya tetap tergantung keputusan dari masing-masing klub. (mid/im/mzm)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version