Connect with us

Kediri

Reses III DPRD Bentuk Kelompok Usaha dengan Karang Taruna

Diterbitkan

||

DPRD Kabupaten Kediri dari Partai Demokrat menggelar Reses Persidangan ke III di Desa/Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri di area pasar ikan, Rabu (26/8/2020).

Memontum Kediri – Zaini S.Th.I., anggota DPRD Kabupaten Kediri dari Partai Demokrat menggelar Reses Persidangan ke III di Desa/Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri, yang ditempatkan dilokasi area pasar ikan, Rabu (26/8/2020).

Reses tersebut dihadiri jajaran Muspika Kecamatan Gampengrejo yaitu Camat Gampengrejo, Sunar Utomo, Kapolsek Gampengrejo, AKP Saiful Alam, Danramil Gampengrejo Kapten Bangun dan Kepala Dinas Perikanan, M. Nur Hafid.

Zaini akan membentuk kelompok-kelompok usaha kecil atau UMKM dengan memberdayakan para generasi muda. “Kami akan membentuk unit usaha Kopi Angkringan dan akan kami berikan gerobak angkringan yang dikelola oleh karang taruna,” ujar anggota DPRD Kab Kediri dari komisi II.

Namun, sambung Zaini, pemberian bantuan gerobak angkringan bukan untuk mengajak berjualan kopi, melainkan untuk memberikan edukasi bagaimana cara membuka suatu usaha. “Maka dari itu, kami akan memberikan pendampingan. Sehingga bisa menghitung untung dan rugi dalam membuka suatu usaha,” sambung Zaini dihadapan konstituennya.

Camat Gampengrejo, Sunar Utomo sangat mendukung apa yang menjadi program Zaini. Yakni pemberdayaan pada generasi muda sebentuk regenerasi. “Kami sangat sependapat dengan Pak Zaini, yakni pemberdayaan pada generasi muda sebagai bentuk regenerasi pada generasi muda,” ujar Sunar dalam sambutannya seraya menyinggung soal Pilkada.

Sementara itu, Nur Hafid, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kediri menyampaikan, kewajiban Zaini adalah menampung aspirasi rakyat termasuk dalam kegiatan kepemudaan. Karena generasi muda murupakan generasi milenia.

“Oleh karena itu, mari kita dukung setiap gagasan maupun kegiatan generasi muda, selagi bisa membisa memberikan manfaat yang positif,” ujar Nur Hafid.

Dijelaskan Zaini, kelompok karang taruna yang didaftarkan untuk mendapatkan bantuan sudah didaftarkan pada usulan anggaran ditahun 2020-2021, diantaranya adalah perlengkapan pesta. Karena sebagai sarana untuk mempromosikan produk. (im/uni/mzm)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *