Connect with us

Kota Batu

Komunitas Rias HARPI Melati Adakan Lomba Desain Masker Untuk Pesta

Diterbitkan

||

DESAIN MASKER: Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI Melati) menggelar lomba desain masker khusus untuk para pengantin.Tampak anggota HARPI usai pengumuman pemenang lomba desain masker.

MEMONTUM KOTA BATU – Masker sekarang menjadi tren baru masyarakat dalam melakukan berbagai kegiatan di luar rumah. Hal ini terjadi seiring dengan gencarnya sosialisasi pemaikaian masker di masa pandemi Covid-19, termasuk di Kota Batu. Untuk itu Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI Melati) sebuah komunitas para pengusaha Rias (salon) pesta turut dalam gerakan AKB (adaptasi kebiasaan baru) dengan menggelar acara lomba desain masker khusus untuk para pengantin, Senin (31/8/2020).

Ketua Harpi Melati Kota Batu, Hj. Wariani mengatakan bahwa pihaknya ingin ikut mensukseskan himbauan pemerintah tersebut dengan langkah kongkrit yaitu dengan memberikan masker untuk tiap pengantin pada saat melakukan acara resepsi pernikahan.

“Kami perhimpunan perias (salon) Kota Batu, ingin juga turut mensukseskan program pemerintah, dengan Indonesia bermasker, termasuk untuk masyarakat Kota Batu, oleh karena itu komunitas Harpi melati menggelar lomba desain masker khusus pengantin, sedangkan untuk penjurian telah dilakukan beberapa hari lalu, untuk hari ini (31/8/2020) acaranya adalah pengumuman dari hasil penilaian para juri serta pemberian hadiah,” jelasnya.

Sedangkan untuk kegiatan tersebut, Wariani mengaku mendapat support dari Dinas Kesehatan Kota Batu, dan GOW (gabungan organisasi wanita), bahkan menurut pemilik rias Ani yang beralamat di jalan Imam Bonjol Kota Batu ini, juri dari lomba desain masker juga dari mereka (Dinkes dan GOW, red). “Pada lomba ini kami mendapat support dari Dinkes dan GOW, mereka juga yang melakukan penilaian, jadi sangat fair menurut kami,” tambahnya.

Selain lomba desain masker, Harpi Melati juga menghimbau kepada anggotanya yang berjumlah sekitar 200 orang ini untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku, contohnya dengan memberikan pelayanan riasnya selain make up, sekaligus dengan masker yang senada beserta busananya. (bir /syn)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *