Connect with us

Hukum & Kriminal

Miris, Seorang Ayah di Lumajang Tega Gauli Anak Kandung Hingga 4 Kali

Diterbitkan

||

Tersangka, Slamet Hariyanto (45).

Memontum Lumajang – Sungguh miris perbuatan Slamet Hariyanto (45), warga Dusun Pandansari Desa Tukum Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Pria paruh baya ini tega menggauli Gadis (15) yang masih duduk di bangku kelas 3 SMP dan merupakan anak kandungnya sendiri.

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Masykur SH, menyampaikan, Tim Kuro Sat Reskrim Polres Lumajang bersama unit PPA berhasil mengungkap kasus persetubuhan itu pada Minggu (30/08/2020).

“Pelaku sudah 4 kali melakukan perbuatan tersebut pada korban yang merupakan anak kandungnya, aksi tersangka terbongkar setelah korban menceritakan kelakuan ayahnya itu kepada ibu kandungnya. Pengakuan korban, ia diancam akan dibunuh jika melaporkan kepada orang lain,” terang AKP Masykur, Selasa (1/9/2020) siang.

Dijelaskan, terakhir kali pelaku memaksa korban melakukan persetubuhan pada 24 Agustus 2020 tengah malam di ruang tamu. Ketika itu istri dan ketiga anaknya tidur. Tersangka kini sudah diamankan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Tersangka kami amankan untuk proses lebih lanjut. Kami sudah melakukan visum kepada korban. Tesangka melanggar pasal 81 UURI No 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak, yaitu menyetubuhi anak di bawah umur,” pungkasnya. (adi/ono)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *