Connect with us

Banyuwangi

KPU Akan Segera Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup

Diterbitkan

||

Situasi sosialisasi dan simulasi pendaftaran Pilkada Banyuwangi, bertempat di kantor KPU Banyuwangi, Selasa (1/9/2020) (ras)

Memontum Banyuwangi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi mengadakan sosialisasi dan simulasi pendaftaran pencalonan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Sesuai dengan jadwal pendaftaran dari KPU Banyuwangi yakni Tanggal 4 – 6 September 2020, KPU akan menerima pendaftaran dari tim pengusung calon maupun calon Bupati Kabupaten Banyuwangi.

Divisi teknis penyelenggara, Ari Mustofa menghimbau, dalam pelaksanaan Pilkada selama masa pandemi ini, para tim pengusung maupun calon bupati agar tidak membawa massa, yang bersifat kerumunan agar tidak ada klaster baru penularan Covid-19.

“Karena saat ini dalam situasi pandemi, kewenangan kami hanya sebatas menghimbau bukan melarang, agar para tim sukses maupun calon tidak membawa massa, kemudian mulai dari masuk arena sampai dengan keluar itu akan sangat ketat kami lakukan seperti mengenakan masker, cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, serta menggunakan hand sanitizer,” imbau Ari Mustofa, usai menggelar sosialisasi dan simulasi pendaftaran Pilkada Banyuwangi, bertempat di kantor KPU Banyuwangi, Selasa (1/9/2020)

Sedangkan divisi Humas Bawaslu, Hasim Wahid menyampaikan, sesuai peraturan Bawaslu tentang pengawasan, secara garis besar pelaksanaan sosialisasi dan simulasi petunjuk teknis (Juknis) yang dilaksanakan sudah benar, hanya ada beberapa catatan yang akan disampaikan ke KPU, salah satunya mengenai posisi backup listrik.

“Juknis itu memang harus diatur sedemikian rupa dengan selalu memeragakan protokol kesehatan, kemudian ada juga hal-hal yang tidak diatur dalam aturan, namun menjadi catatan kami untuk merekomendasikan kepada KPU, yaitu tentang backup listrik ini apakah sudah disiapkan dengan menghubungi PLN, kira-kira kalau padam ini seperti apa, sehingga nanti dalam pelaksanaan tidak ada gangguan apapun dan aman seperti apa yang kita harapkan” kata Humas Bawaslu, Hasim Wahid kepada tim Media. (ras/mzm)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *