Connect with us

Banyuwangi

Pasien PDP RSUD Genteng Meninggal Dunia

Diterbitkan

||

Tim Medis RSUD Genteng didampingi anggota Polresta Banyuwangi saat pemakaman pasien PDP, warga Desa Sarimulyo, Kecamatan Genteng, Kamis (3/9/2020) siang

Memontum Banyuwangi – RSUD Genteng didampingi aparat Polresta Banyuwangi dan dibantu oleh pihak keluarga melakukan pemulasaran Pasien Dalam Pengawasan (PDP) warga Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring, Kamis (3/9/2020).

Direktur RSUD Genteng, dr. Kurniyanto melalui Humas RSUD Genteng, dr. Sugiyo mengatakan pasien ini mempunyai riwayat kencing manis. “Untuk pemakaman jenazah ini, kami menjalankan sesuai anjuran dari pemerintah, dan petugas yang memakan memakai Alat Pelindung Diri (APD),” kata dr. Sugiyo kepada Memo X.

Pasien ini, kata dr. Sugiyo, menjalani rawat inap di RSUD Genteng sejak Selasa (1/9/2020). Sebelum jenazah diserahkan untuk dimakamkan, terlebih dahulu dimandikan dan mensholatkan jenazah. “Sebelum dilakukan pemulasaran, kami memandikan dan mensholatkan jenazah. Setelah itu kita bawa serahkan ke pihak keluarga kemudian dimakamkan,” terangnya.

Lanjut Sugiyo, agar tidak menimbulkan kegaduhan, pihaknya dibantu oleh Polresta Banyuwangi untuk memberikan penjelasan kepada keluarga almarhum. Setelah diberi penjelasan, pihak keluarga menerima, dan selanjutnya dilakukan pemakaman. “Proses pemakaman berjalan cukup lancar dan khitmad,” paparnya.

“Mari kita jaga kesehatan diri sendiri dan keluarga, patuhi protokol kesehatan. Jika keluar rumah jangan lupa pakai masker untuk melindungi diri dari Covid-19. Begitu juga habis keluar rumah harus cuci tangan pakai sabun atau pakai hand sanitizer,” imbaunya dr Sugiyo. (ant/mzm)