Connect with us

Berita

Mahasiswa IAIN Jember Lakukan KKN-DR

Diterbitkan

||

Peserta KKN-DR IAIN Jember bersama Camat Klabang, Kapolsek dan Kades Klampokan (ris-sam)

Memontum Bondowoso – Mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial selama 2 hari sejak 31 Agustus hingga 2 September 2020 di Desa Klampokan Kecamatan Klabang Bondowoso.

Kegiatan tersebut berawal dari rencana 18 peserta KKN-DR Kelompok 3 IAIN Jember untuk melakukan karya bakti dan membantu meringankan ekonomi masyarakat. Akibat Virus Korona yang masih mewabah. “Efek dari pandemi Covid 19, menurunnya pendapatan masyarakat. Kondisi ini menumbuhkan semangat kami dan kawan-kawan mengadakan bhakti sosial selama 2 hari,” jelas Ahmad Nur Muzayyin.

Muzayyin, Ketua Kelompok 3 KKN-DR mengatakan, selama dua hari, peserta KKN-DR melakukan kerja bhakti dengan mengedukasi masyarakat agar menjaga selalu lingkungan. Untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Juga, mengajar ngaji ke musholla-musholla yang berada di Desa Klampokan. Pada malam tasyakuran kami memberikan 20 paket Sembako kepada warga yang berhak menerima,” ujarnya.

Kepala Desa Klampokan, Nurul Hidayat menyampaikan terima kasih pada mahasiswa IAIN Jember yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Desa Klampokan dalam melaksanakan kegiatan bhakti sosial. ”Hal ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi kami. Kegiatan yang begitu singkat, dimanfaatkan dengan baik oleh adik-adik KKN-DR dengan turun langsung pada masyarakat,” kata Nurul Hidayat.

Camat Klabang Riyan Hidayat juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan bhakti sosial di Desa Klampokan. Malam ini adalah tasyakuran pelepasan KKN-DR IAIN Jember. (ris/sam/mzm)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *