Connect with us

Berita

Terpapar Corona, Kejaksaan Negeri Lumajang Isolasi Mandiri Empat Tahanan

Diterbitkan

||

Memontum Lumajang – Empat tahanan Kejaksaan Negeri Lumajang diisolasi mandiri pasca terpapar virus corona. Hal itu diungkapkan Arie Candra DN, S.H l, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Lumajang saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Jumat (4/9/2020).

“Selasa kemarin, kita berniat memindahkan empat belas tahanan dari rutan Polres Lumajang untuk dititipkan ke Lapas Lumajang, karena berkas perkaranya sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Lumajang. Namun, ketika akan dimasukkan ke Lapas, ke empat belas tahanan tersebut menjalani rapid tes dan empat diantaranya diketahui reaktif,” terangnya.

Kata Arie, untuk memperjelas hal itu dilakukanlah tes swab dan hasilnya, keempat tahanan tersebut positif terpapar virus corona, sementara yang sepuluh negatif. Akhirnya pihaknya berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lumajang guna melakukan penanganan.

“Mereka tidak bisa dirawat di rumah sakit. Hal itu dikarenakan, keempat tahanan tersebut tak ada gejala, dan harus diisolasi mandiri. Sehingga, keempat tahanan tersebut diisolasi mandiri di kantor Kejaksaan Negeri Lumajang, kita telah menyiapkan tempat khusus untuk isolasi keempat tahanan tersebut,” ungkapnya.

“Kita juga mengutamakan protokol kesehatan dan memenuhi kebutuhan keempat tahanan tersebut. Kita kasih vitamin, makan, fasilitasnya lengkap, sesuai SOP isolasi mandiri,” Imbuhnya. (adi/syn)