Connect with us

Blitar

Sebelum Daftar Ke KPU Kota Blitar, Henry – Yasin Deklarasi di Monumen PETA

Diterbitkan

||

Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar Henry - Yasin mendaftar di KPU Kota Blitar.

Memontum Kota Blitar – Henry Pradipta Anwar – Yasin Hermanto, pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar mendaftar ke KPU Kota Blitar di hari kedua pendaftaran, Sabtu (5/9/2020).

Bapaslon Henry – Yasin diusung partai PKB, Golkar dan PKS. Selain itu juga mendapat dukungan empat partai non parlemen diantaranya PAN, PKPI, Nasdem, dan Partai Berkarya.

Sebelum mendaftar ke KPU Kota Blitar, bakal pasangan calon Henry – Yasin mengelar deklarasi di Monumen PETA di Jalan Sudanco Suprijadi Kota Blitar, Sabtu (5/9/2020) pukul 09.00 WIB. Selanjutnya rombongan Henry-Yasin berangkat ke KPU Kota Blitar.

Henry Pradipta Anwar mengatakan, dipilihnya monumen PETA untuk deklarasi, karena Blitar tidak lepas dari nasionalis religius.

“Kami memilih deklarasi di monumen PETA karena itu simbol nasionalis dan religius,” kata Henry Pradipta usai proses pendaftaran, Sabtu (5/9/2020).

Lebih lanjut Henry menyampaikan, bahwa pihaknya tidak memasang target di Pilwali 2020. Namun dengan visi-misi dan program yang ditawarkan anak mantan Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar ini optimis memenangkan Pilwali.

“Kami optimis menang, tapi kami tidak memasang target seperti kubu sebelah. Kami tetap menawarkan program APBD Pro Rakyat. Program era Samanhudi akan kita tambah dan kita teruskan.  Seperti pendidikan gratis, Blitar kota digital untuk pemerintahan yang transparan,  sembako gratis dan lain-lain yang bagus-bagus,” tandas Henry.

Sementara Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam mengatakan, berkas persyaratan pencalonan dan syarat calon Henry – Yasin selanjutnya akan diverifikasi oleh KPU. Hasilnya akan disampaikan pada 13-14 September mendatang setelah pemeriksaan kesehatan. Selanjutnya, pasangan calon akan ditetapkan pada 23 September 2020.

“Hasil verifikasi administrasi akan disampaikan 13-14 September. Kemudian dilanjutkan tahapan berikutnya,” jelas Choirul Umam. (jar)