Connect with us

Banyuwangi

Ipuk-Sugirah Pastikan Raup 80% Suara

Diterbitkan

||

Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara saat mendampingi Paslon Ipuk-Sugirah, di kantor KPU Banyuwangi, Minggu (6/9/2020)

Memontum Banyuwangi – Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang diusung empat Partai Politik (Parpol), yakni PDI Perjuangan, Nasdem, Gerindra, PPP dan Hanura dan 7 Parpol Non Parlemen, yakni PKPI, PSI, PAN, Partai Garuda, Partai Berkarya, dan Partai Perindo, Ipuk Fiestandani – Sugirah memastikan mendapat 80 persen suara. Hal ini disampaikan Ipuk Fiestandani usai mendaftar di kantor KPU Banyuwangi, Minggu (6/9/2020).

Ratusan massa Parpol pengusung Ipuk-Sugirah mendampingi kandidatnya untuk mendaftar di KPU Banyuwangi. Dengan setelah baju warna putih dan bawahan warna hitam dengan berjalan kaki menuju KPU Banyuwangi tidak henti-hentinya mendapat pujian dan sambutan hangat dari warga.

Saat mendaftar di KPU Banyuwangi, Paslon Ipuk-Sugirah, didampingi ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara. “Terima kasih komisioner KPU, proses pendaftaran berjalan dengan baik, dan lancar tanpa ada kendala sedikitpun,” ujar Ipuk Fiestandani usai mendaftar di KPU Banyuwangi.

Paslon Ipuk-Sugirah saat menuju kantor KPU Banyuwangi didampingi seluruh anggota pengurus dan kader partai pengusung.

Dalam kesempatan itu, Ipuk Fiestandani didampingi Cawabup Sugirah dan beberapa pengurus Parpol pengusung mengungkapkan pihaknya akan berjuang keras untuk memenangkan Pilkada ini, dan meraup 80 persen suara. “Insya alloh, kami akan menang, dan meraup 80 persen suara,” tegasnya.

Kepada seluruh masyarakat Banyuwangi Ipuk Fiestandani menghimbau agar mewujudkan Pemilu yang damai, bebas dan sejuk. “Terima kasih kepada sahabat-sahabat Bawaslu, mari kita bersama-sama kita wujudkan Pilkada yang bersih, jujur, adil dan sejuk. Dan merayakan pesta demokrasi dengan kegembiraan,” imbaunya.

Lanjut Ipuk Fiestandani, dirinya bersama Cawabup Sugirah mendatangi tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pengurus partai pengusung untuk meminta restu untuk maju dalam Pilkada Banyuwangi agar Banyuwangi lebih baik lagi. Dia mengungkapkan visi dan misi yang mengusung program kesehatan terutama pemulihan dampak Pandemi Covid-19, sosial maupun ekonomi.

“Aspek kesehatan harus ditingkatkan, dari akses ke layanan kesehatan. Menambah fasilitas kesehatan agar kualitas layanan semakin merata. Dan memperkuat program home care (jemput bola-red),” tegas Ipuk

Prioritas kesehatan lainnya, kata Ipuk, adalah penguatan nutrisi dan gizi warga, karena program ini sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat. Program ini menjadi prioritas untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, terkait sosial ekonomi di masa pendemi Covid-19 yang sangat berdampak pada kehidupan masyarakat.

“Akibat dampak Pandemi Covid-19, penghasilan warga turun. Insya Alloh jika saya bersama Pak Sugirah terpilih jadi bupati Banyuwangi sudah kami siapkan inovasi-inovasi tersebut dan menciptakan lapangan kerja,” paparnya.

Selain itu, Paslon Ipuk-Sugirah memaparkan program-programnya, antara lain tentang pengembangan UMKM, Pertanian, Perikanan, dan Pariwisata. Program-program ini nantinya yang akan menyerap lapangan kerja

Cawabup Sugirah menambahkan, Banyuwangi sebagai lumbung padi Jawa Timur bahkan Nasional. Maka dari itu pertanian harus ditingkatkan, agar petani di Banyuwangi tambah sejahtera. “Saya ini asli petani. Saya berangkat dari nol, mulai mengolah lahan hingga pemupukan, tangan dan kaki saya berlepotan lumpur. Maka dari itu sektor pertanian kami integrasikan dengan pembangunan sektor lainnya, untuk mewujudkan Banyuwangi yang sejahtera, maju dan berkah,” pungkasnya. (ras/mzm)